Dituding Sebagai Penista Agama, Ini Kata Ustadz Abdul Somad
photo/Instagram/@ustadzabdulsomad_official
News

Dituding Sebagai Penista Agama, Ini Kata Ustadz Abdul Somad

Rizka
Senin, 19 Agustus 2019 09:53 WIB 19 Agustus 2019, 09:53 WIB

INDOZONE.ID - Pada Sabtu (17/8), Ustadz Abdul Somad dilaporkan oleh ormas Brigade Meo Nusa Tenggara Timur (NTT) terkait ceramah yang disampaikannya tentang salib dan patung yang dinilai telah menistakan agama Kristen dan Katolik.

Terkait hal itu, Ustadz Abdul Somad menyampaikan klarifikasinya dalam video yang diunggah FSRMM TV di channel Youtube pada Minggu (18/8).

"Saya sedang dilaporkan ke Polda NTT karena dianggap penistaan agama. Sudah baca beritanya? Pertama, itu saya menjawab pertanyaan. Bukan saya membuat-buat untuk merusak hubungan. Nih perlu dipahami dengan baik," kata Ustadz Abdul Somad dalam sebuah kesempatan.

"Kedua, itu pengajian di dalam masjid tertutup. Bukan di stadion, bukan di lapangan sepak bola, bukan di TV, tapi untuk interen umat Islam. Menjelas pertanyaan tentang patung dan tentang kedudukan Nabi Isa AS untuk orang islam dalam Quran dan sunnah Nabi SAW," lanjutnya.

"Ketiga, pengajian itu lebih 3 tahun yang lalu, sudah lama di kajian subuh Sabtu di masjid An-Nur Pekanbaru karena saya rutin pengajian disana. Satu jam pengajian diteruskan dengan tanya jawab, tanya jawab, tanya jawab," ujar Ustadz Abdul Somad.

Secara pribadi, Ustadz Abdul Somad justru mengherankan terkait ceramah yang sudah 3 tahun lalu itu, baru belakangan ini viral. Dia mengaku, sebagai warga yang baik, maka dirinya tidak akan lari dan tidak akan mengadu.

"Saya tidak akan takut karena saya tidak merasa salah dan saya tidak pula ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Dari 3 poin ini apakah jelas? Yang tak jelas boleh korek telinga," katanya.

    Editor Media
    Editor Media

    Rizka

    Editor
    ARTIKEL LAINNYA
    LOAD MORE