Momen Haru Pertemuan Anak yang Alami Gangguan Jiwa dengan Ayahnya, Terpisah Selama 3 Tahun

- Selasa, 12 Mei 2020 | 15:52 WIB
Kiri: Indra, anak yang pergi dari rumah tiga tahun lalu, yang kini alami gangguan jiwa. Kanan: Indra saat bertemu dengan ayahnya. (screenshoot/YouTube/ RianTV)
Kiri: Indra, anak yang pergi dari rumah tiga tahun lalu, yang kini alami gangguan jiwa. Kanan: Indra saat bertemu dengan ayahnya. (screenshoot/YouTube/ RianTV)

Orang yang memiliki gangguan jiwa tak bisa ditebak apa perbuatan yang ia hendak laklukan. Tak jarang, orang dengan kondisi seperti ini bisa melakukan hal-hal esktrem. Seperti halnya yang dilakukan oleh pria bernama Indra ini.

Indra nekat menempuh perjalanan dari Surabaya ke Bandung, untuk mencari pekerjaan. Sayangnya, perjuangan Indra ini belum memberikan hasil manis. Hal ini pula lah yang membuatnya jadi hidup di jalanan.

Tiga tahun yang lalu, Indra memutuskan untuk pergi dari rumahnya di Surabaya. Selama itu pula, keluarga Indra mencoba untuk mencari keberadaan Indra. Hanya saja pencarian itu tak membuahkan hasil.

Petunjuk akan keberadaan Indra baru menemukan sedikit titik terang, saat ayahnya Indra melihat tayangan yang diunggah di kanal YouTube Rian TV pada bulan Maret lalu.

Lewat video itu, ayah Rian akhirnya tau bahwa Indra berada di Kota Kembang. Sang ayah pun langsung bergegas menghubungi Rian, guna meminta bantuan untuk mencari keberadaan Indra.

-
Indra saat ditemukan Rian di pinggir jalan. (screenshoot/YouTube/ RianTV)

Tapi, usaha ayah Indra dan Rian untuk mencari keberadaan Indra belum membuahkan hasil. Setelah beberapa hari mencari, Indra akhirnya berhasil ditemukan tengah duduk di pinggir jalan. Saat ditemukan, penampilan Indra terlihat berantakan. Pakaian yang dipakainya kotor, kakinya juga tampak tak beralaskan sandal.

"Alhamdulillah, sekarang ketemu sama Bang Indra setelah sekian lama dicari-cari Indra. Indra dicari-cari, sama mamanya dicari-cari, balik ya?" ujar Rian pada Indra.

Setelah berhasil menemukan keberadaan Indra, Rian pun memberikan minuman dan baju bersih untuk Indra. Rian juga mencoba membujuk Indra agar mau pulang, karena orangt tuanya menangis mencari keberadaan Indra.

Untungnya, bujukan Rian berbuah manis, Indra mau diajak pulang. Sebelum pulang dan bertemu dengan keluarganya, Rian mengajak Indra ke hotel terlebih dahulu agar Indra bisa bersih-bersih.

"Mau mandi di hotel ya? Sip biar bersih, jadi pakai sabun nanti ya," ujar Rian mencoba membujuk Indra.

Tak lama setelah Indra mandi, datanglah ayah Indra yang langsung memeluk anaknya karena sudah tiga tahun tidak pulang.

"Oh bapak, ini anaknya ada alhamdulillah, nih bapaknya Indra ketemu nih. Nih, Indra keluarganya nih," ujar Rian kepada ayah Indra.

Setelah pertemuan mengharukan itu, Indra dibawa pulang oleh sang ayah untuk dipertemukan dengan ibunya, yang sudah lama menahan rindu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X