Duh, Pria Ini Tanam 4 Implan Kunci Mobil di Tangannya

- Selasa, 31 Desember 2019 | 09:46 WIB
Daily Mail
Daily Mail

Kamu mungkin tak asing lagi dengan istilah implan payudara. Biasanya para wanita melakukan ini untuk membuat penampilannya jadi lebih menarik. Namun, pernahkah kamu mendengar implan kunci mobil?

Ya, terdengar aneh memang. Tapi, pria bernama Ben Workman asal Utah ini benar-benar melakukannya. Prosedur transplantasi ini disebut dengan Biohacking. Pria yang juga merupakan peneliti keamanan siber ini memasukkan kunci mobil Tesla dan tiga chip lainnya ke dalam tangannya.

Ketiga chip yang dimaksud tersebut adalah implan magnet di tangan kiri, implan RFID, dan NFIC yang memiliki fungsi untuk menggantikan beberapa fungsi smartphone.

Dengan implan tersebut, Ben bisa membuka pintu mobil dan mengontrol sejumlah perangkat pintar hanya dengan tangannya.

Untuk bisa menanamkan chip tersebut ke dalam tangannya tidaklah mudah. Banyak dokter yang menolaknya karena implan itu dianggap terlalu ekstrem. Hingga akhirnya, ia pun menemukan seseorang yang mau melakukan implan chip di tangannya.

Ben sendiri sering berpura-pura melakukan sulap setelah chip tersebut dipasang. Beberapa orang mengira bahwa dirinya benar-benar membuka pintu hanya dengan menggunakan buah pisang. Rencananya, Ben akan kembali memasang implan agar bisa melakukan pembayaran dengan mudah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X