Tak Beri Jalan Penyandang Disabilitas, Seorang Sopir Usir Penumpang

- Jumat, 3 Januari 2020 | 01:15 WIB
(photo/ilutrasi/pexels/the mirror)
(photo/ilutrasi/pexels/the mirror)

Seorang sopir bus di Perancis merasa kesal lantaran perlakuan para penumpang di dalam bus yang tidak memberi ruang kepada seorang penyandang disabilitas. Melihat kejadian itu, sang sopir langsung memarahi para penumpang.

Menghargai sesama manusia adalah sifat yang harus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Sifat menghargai dan saling membantu memang seharusnya dijalankan oleh siapa pun.

Melansir The Mirror, Francois Le Berre adalah seorang  penyandang disabilitas yang sehari-hari harus menggunakan kursi roda untuk beraktifitas.

-
photo/the mirror

Le Berre menuju ke suatu tempat dan mengalami hal yang tidak mengenakkan. Saat hendak masuk ke dalam bus, pria penyandang disabilitas ini merasa dikucilkan dan tidak diberi jalan masuk ke dalam bus. Melihat kejadian itu, sang sopir langsung memarahi para penumpang.

"Hentikan ini. Kalian semua keluar sekarang juga," ucap sopir yang belum diketahui namanya itu.

Menurut pengakuan Le Berre, ia sangat terkejut karena suara dari sopir bus itu cukup keras. Setelah itu, para penumpang pun keluar dan sopir itu mempersilakan Le Berre masuk ke dalam bus.

Ia juga mengatakan, sang sopir sempat melontarkan ucapan kepada para penumpang yang menunjukkan kekesalannya karena tidak memberi ruang kepada Le Berre.

"Suatu saat nanti, semua orang akan butuh kursi roda," ucap sang sopir kepada para penumpang menurut pengakuan Le Berre.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X