PLN Mulai Nyalakan Gardu Distribusi yang Dinyatakan Aman

- Kamis, 2 Januari 2020 | 09:49 WIB
Ilustrasi/Antara/Aprilio Akbar
Ilustrasi/Antara/Aprilio Akbar

PLN sudah mulai menyalakan gardu distribusi di sejumlah lokasi yang aman bagi masyarakat. Sebelumnya PLN sempat melakukan pemadaman akibat banjir yang terjadi di wilayah Jabodetabek.

Pemadaman tersebut untuk menjaga keselamatan masyarakat agar terhindar dari bahaya arus listrik.

Beberapa gardu yang sudah mulai dinyalakan yakni Bintaro, Ciputat, Ciracas, Kebun Jeruk, Kramat Djati, Marunda, Pondok Gede, dan sebagian Pondok Kopi dan Menteng.

Kemudian, beberapa wilayah yang terpaksa masih dipadamkan yaitu Bandengan, Bulungan, Cempaka Putih, Cengkareng dan Lenteng Agung.

PLN menyebutkan hingga pukul 18.00 wib dari 23.700 gardu distribusi yang ada di Jabodetabek sebanyak 3311 Gardu distribusi masih harus dipadamkan sementara.

Sementara itu, untuk wilayah Banten dari 228 gardu distribusi yang sebelumnya mengalami pemadaman, kini sudah dilakukan pemulihan sebanyak 19 gardu distribusi yang terletak di wilayah Serpong dan Banten Selatan.

"PLN mohon maaf untuk pemadaman sementara yang dilakukan, kami amankan listriknya sampai benar-benar siap untuk dinyalakan agar masyarakat terhindar dari sengatan listrik,karena keselamatan warga adalah yang utama" kata Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN, I Made Suprateka.

Ini imbauan dari PLN kepada warga jika wilayahnya mulai tergenang air:

1. Matikan listrik dari Meter Circuit Breaker (MCB)
2. Cabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak
3. Naikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman
4. Apabila aliran listrik di sekitar rumah belum padam, segera hubungi Contact Center 123, aplikasi PLN Mobile atau Kantor PLN Terdekat meminta untuk dipadamkan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X