The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hujan Deras, Sejumlah Jalan Ibu Kota Terendam
Banjir terjadi di salah satu ruas jalan di daerah Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (27/12). (Twitter/@BinaMargaDKI)
News

Hujan Deras, Sejumlah Jalan Ibu Kota Terendam

Jumat, 27 Desember 2019 19:11 WIB 27 Desember 2019, 19:11 WIB

INDOZONE.ID - Hujan deras mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Jumat (27/12) sore. Fenomena alam itu pun membuat sejumlah jalan Ibu Kota terendam oleh air. 

Dikutip dari Twitter Dinas Bina Marga DKI, banjir setinggi 30 sentimeter merendam sejumlah ruas jalan di daerah Cilandak, Jakarta Selatan. Pengemudi kendaraan pun nampak kesulitan melintasi jalan-jalan yang tergenang. 

Kemudian, genangan juga terlihat di sekitar Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pukul 17.00 WIB. Lalu lintas pun nampak tersendat karena kendaraan sulit melaju cepat. 

TMC Polda Metro Jaya, melalui akun Twitter-nya, juga melaporkan ada genangan air setinggi 20 sentimeter di Jl. RE Martadinata, Jakarta Utara, pukul 18.48 WIB. Lalu lintas pun tersendat akibat genangan air tersebut. 

Genangan air tidak hanya terjadi di Ibu Kota. Sejumlah jalan di daerah sekitar, misalnya Depok, Jawa Barat, juga dilanda situasi serupa.

Hujan deras yang mengguyur menyebabkan ruas Jalan Margonda dan Jalan Arif Rahman Hakim tergenang. Bahkan, di Arif Rahman hakim ketinggian air mencapai 30 sentimeter. 

Penyebab banjir di ruas jalan-jalan tersebut disinyalir karena kurang maksimalnya fungsi drainase atau saluran air. Petugas pun telah berupaya memperbaiki agar aliran air lancar dan tidak merendam jalan. 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Fauzi
Ivanrida
Fauzi

Fauzi

Editor
Ivanrida

Ivanrida

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US