Hujan Deras, Sejumlah Jalan Ibu Kota Terendam

- Jumat, 27 Desember 2019 | 19:11 WIB
Banjir terjadi di salah satu ruas jalan di daerah Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (27/12). (Twitter/@BinaMargaDKI)
Banjir terjadi di salah satu ruas jalan di daerah Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (27/12). (Twitter/@BinaMargaDKI)

Hujan deras mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Jumat (27/12) sore. Fenomena alam itu pun membuat sejumlah jalan Ibu Kota terendam oleh air. 

Dikutip dari Twitter Dinas Bina Marga DKI, banjir setinggi 30 sentimeter merendam sejumlah ruas jalan di daerah Cilandak, Jakarta Selatan. Pengemudi kendaraan pun nampak kesulitan melintasi jalan-jalan yang tergenang. 

Kemudian, genangan juga terlihat di sekitar Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pukul 17.00 WIB. Lalu lintas pun nampak tersendat karena kendaraan sulit melaju cepat. 

TMC Polda Metro Jaya, melalui akun Twitter-nya, juga melaporkan ada genangan air setinggi 20 sentimeter di Jl. RE Martadinata, Jakarta Utara, pukul 18.48 WIB. Lalu lintas pun tersendat akibat genangan air tersebut. 

Genangan air tidak hanya terjadi di Ibu Kota. Sejumlah jalan di daerah sekitar, misalnya Depok, Jawa Barat, juga dilanda situasi serupa.

Hujan deras yang mengguyur menyebabkan ruas Jalan Margonda dan Jalan Arif Rahman Hakim tergenang. Bahkan, di Arif Rahman hakim ketinggian air mencapai 30 sentimeter. 

Penyebab banjir di ruas jalan-jalan tersebut disinyalir karena kurang maksimalnya fungsi drainase atau saluran air. Petugas pun telah berupaya memperbaiki agar aliran air lancar dan tidak merendam jalan. 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X