Senator Sumatera Selatan: Kecelakaan Bus Sriwijaya Jadi PR Bersama
Petugas SAR Gabungan melakukan evakuasi Bus Sriwijaya rute Bengkulu - Palembang yang mengalami kecelakaan di Liku Sungai Lematang, Pagaralam. (Dok. Basarnas)
News

Senator Sumatera Selatan: Kecelakaan Bus Sriwijaya Jadi PR Bersama

Tak boleh terulang lagi.

Kamis, 26 Desember 2019 21:10 WIB 26 Desember 2019, 21:10 WIB

INDOZONE.ID - Kecelakaan maut Bus Sriwijaya di Lematang, Paragalam, mendapat perhatian publik. Insiden ini memakan puluhan korban jiwa dan belasan orang mengalami luka-luka.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Jialyka Maharani mengatakan, banyak faktor yang bisa dianalisa terkait kejadian ini. Baik dari infrastruktur jalan hingga kelayakan dari kendaraan. 

Menurut Senator asal Sumatera Selatan ini, lokasi kejadian memang daerah rawan kecelakaan. Hal itu tak lepas dari kondisi geografis Lematang yang berkelok, dikelilingi tebing dan jurang.

"Menurut saya, ini menjadi PR bagi kita bersama. Pemerintah berkewajiban menyediakan infrastruktur yang memadai," kata Jialyka kepada Indozone, Kamis (26/12).

Kecelakaan Bus Sriwijaya
Anggota DPD asal Sumatera Selatan, Jialyka Maharani, angkat bicara terkait kecelakaan Bus Sriwijaya. (Instagram/@jialyka.maharani)

Sementara itu, PO Bus serta perusahaan travel lainnya juga diminta untuk kooperatif.

"Dengan menyediakan kendaraan yang layak jalan, pengemudi yang kapabel, serta mempertimbangkan jadwal keberangkatan," ujarnya.

Jialyka kemudian mengucapkan turut berduka cita atas kejadian kecelakaan Bus Sriwijaya. Dia mendoakan para korban selamat segera diberi kesembuhan dan dipulihkan dari rasa trauma. 

"Saya berharap kecelakaan ini tidak terulang kembali. Mari bersama-sama kita petik pelajaran dari kejadian ini," kata putri dari Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US