Soal Wagub DKI, Gerindra: Kuncinya di PDIP

- Rabu, 5 Februari 2020 | 20:30 WIB
Ahmad Riza Patria saat memberikan keterangan pers usai menyambangi Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
Ahmad Riza Patria saat memberikan keterangan pers usai menyambangi Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, terus melakukan safari politik untuk mendapatkan dukungan dari fraksi-fraksi yang ada di DPRD DKI Jakarta. 

Terbaru, politisi Gerindra ini menyambangi ruang Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Kedatangan Riza yang didampingi Wakil Ketua DPRD Jakarta Muhammad Taufik berserta elite Partai Gerindra kali ini, disambut langsung Ketua Fraksi PDIP di DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono

"Saya bersyukur ya, ada sambutan yang hangat. Karena memang PIDP deng Gerindra itu kan seperti ada persenyawaan lama gitu ya," kata Taufik yang juga Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta usai pertemuan.

Taufik meyakini, sosok Riza yang diusulkan menjadi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI akan mendapat dukungan dari PDIP. Bahkan, kunci kemenangan dalam pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta menurutnya ada di tangan Fraksi PDIP.
partai lainnya juga diperlukan.

"Kuncinya (di) PDI Perjuangan ini. Kalau PDIP sudah dapat respon positif, Insya Allah Pak Riza akan menjadi wakil gubernur ya," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PDIP Gembong Warsono menuturkan, PDIP dan Gerindra memiliki sejarah panjang. Karenanya, ia berharap adanya pertemuan ini dapat mempererat hubungan Gerindra dan PDIP.

"Kami memang, PDIP dan Gerindra itu kan memiliki sejarah panjang. Sejarah yang baik itu mudah-mudahan hari ini dipertemukan (bersatu) melalui Pak Riza. Jadi saya sampaikan dalam pertemuan tadi mudah-mudahan Pak Riza sebagai umpan untuk menyatukan kembali," katanya.

"Kalau bahasa orang Jawa, balung pisang. Antara PDIP dan Gerindra kita menyatu dalam rangka memperbaiki kondisi Jakarta, memberikan pelayanan terbaik bagi Jakarta," tandas Gembong.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X