Buka-bukaan Soal Penyakitnya, Marshanda Dapat Dukungan dari Netizen
Marshanda (Instagram/@marshanda99)
News

Buka-bukaan Soal Penyakitnya, Marshanda Dapat Dukungan dari Netizen

Sabtu, 01 Februari 2020 14:51 WIB 01 Februari 2020, 14:51 WIB

INDOZONE.ID - Seperti yang diketahui, Marshanda mengidap bipolar sejak ia masih berusia 20 tahun. Marshanda sudah melewati banyak hal-hal sulit karena penyakit yang diidapnya tersebut.

Melalui media sosialnya, pemeran sinetron Bidadari ini bercerita soal penyakit mental yang dialaminya. Marshanda juga berbagi cerita soal bagaimana ia melewati hari-harinya hingga akhirnya bangkit dari keterpurukan.

"Cerita nyata tentang mental breakdown yang baru aja gue alamin dari akhir tahun 2019 sampai awal Januari 2020. What a unique way to celebrate the new years! Gue hancur sampe sempet punya suicidal thoughts dan diopname, lalu belajar untuk bangkit selain dengan bantuan support system, tapi juga dengan kekuatan dari dalam diri gue," ungkap Marshanda.

Menurut Marshanda, ia perlu membagikan pengalamannya untuk menguatkan orang-orang di luar sana yang juga memiliki bipolar seperti dirinya.

Marshanda
Marshanda (Instagram/@marshanda99)

Ia mengatakan bahwa orang-orang yang memiliki penyakit yang sama seperti dirinya perlu menyadari bahwa mereka tak sendiri. Marshanda juga mengatakan bahwa ini adalah hal paling jujur yang dikatakannya, meski ia sebenarnya sempat gugup menceritakannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ???????? MARSHA (@marshanda99) on

"Ini adalah episode Marshed yang paling jujur, dmana gue dengan nervous (tapi merasa bahwa sharing soal ini adalah hal yang tepat) cerita soal pengalaman diri gue yang paling rapuh. Tapi gue tau ada orang2 diluar sana yang butuh tau bahwa mereka gak sendiri," lanjut Marshanda.

Cerita Marshanda ini pun mendapat respon positif dari netizen. Banyak yang memberikan semangat dan dukungan untuk Marshanda. Tak sedikit pula yang kagum dan bangga dengan 'ketangguhan' Marshanda yang mampu bangkit dari keterpurukan yang dialaminya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US