PM Singapura Imbau Warganya Tetap Tenang Terkait Virus Korona

- Minggu, 9 Februari 2020 | 00:13 WIB
Kiri: Warga Singapura memborong kebutuhan dasar (photo/REUTERS/Edgar Su) Kanan: Perdana Menteri Singapura (photo/YouTube/ Prime Minister's Office, Singapore)
Kiri: Warga Singapura memborong kebutuhan dasar (photo/REUTERS/Edgar Su) Kanan: Perdana Menteri Singapura (photo/YouTube/ Prime Minister's Office, Singapore)

Akibat maraknya virus korona yang telah menyebar ke Singapura, banyak warga negara itu menjadi panik. Hal ini membuat Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong mengimbau warganya untuk tetap tenang terkait wabah yang menerpa negaranya.

Selain itu, Singapura juga menaikkan status waspada korona dari kuning menjadi oranye, menyusul karena telah ditemukan 33 kasus korona di Singapura.

PM Singapura mengimbau warganya melalui video YouTube yang diunggah oleh Prime Minister's Office, pada Sabtu (8/2/2020). Video berdurasi 3,55 menit itu berisi imbauan termasuk tak melakukan aksi memborong barang kebutuhan secara berlebihan.

"Jangan beli kebutuhan pokok dan makanan secara berlebihan," seru PM Lee, dalam video tersebut.

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan untuk tidak menyebar berita-berita palsu dan saling menuduh. Ia juga berharap warganya tetap menjaga kebersihan dan selalu mengikuti petunjuk pemerintah.

"Kita dulu pernah mengatasi virus SARS, kini kita lebih siap menghadapi virus baru ini," katanya.

PM Singapura juga mengapresiasi petugas medis terdepan yang saat ini mengatasi para korban virus korona di Singapura, serta warga yang saling membantu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X