Taylor Siwft Sebut Lagu Barunya Akan Ada Nada Politik

- Rabu, 29 Mei 2019 | 15:46 WIB
instagram/@taylorswift
instagram/@taylorswift

Taylor Swift mengungkapkan akan ada nada politis dalam lagu barunya. "Saya tentunya berpikir ada nada politis dalam musik baru yang saya buat. Saya tidak berencana berhenti mendorong anak muda untuk memilih dan mencoba membuat mereka berbicara tentang apa yang sedang terjadi di negara kita. Saya pikir itu salah satu hal penting yang bisa saya lakukan," ujarnya.

Swift sendiri baru terang-terangan soal pandangan politiknya yaitu pada Oktober 2018 sebelum pemilu paruh waktu di Amerika. Siwft pernah menyampaikan dukungannya pada Phil Bredesen untuk Senat dan Jim Cooper untuk Dewan Perwakilan Rakyat melalui akun Instagram miliknya.

"Di masa lalu, saya enggan memublikasikan suara opini politik saya, tapi karena sejumlah kejadian dalam hidup saya dan di dunia selama dua tahun terakhir, saya merasa penting berbuat beda tentang itu saat ini," kata Taylor.

Namun, belum diketahui nada politis seperti apa yang dimaksud oleh Swift. Hingga saat ini, Swift belum membicarakan lebih detail soal peluncuran album barunya tersebut.

Swift juga mengemukakan pendapatnya soal perjuangan hak-hak LGBTQ. "Saya percaya dalam perjuangan hak-hak LGBTQ, dan segala diskriminasi berdasarkan orientasi seksual atau gender adalah salah," ujarnya.

Selain soal LGBT, Swift juga menyuarakan pandangannya soal rasisme terhadap orang kulit berwarna yang masih terjadi di negaranya. Menurutnya, mereka masih dianggap menakutkan dan memuakkan.

Swift mengatakan bahwa ia tidak akan memilih orang yang tak mau berjuang untuk kemuliaan semua orang Amerika, tidak peduli soal warna kulitnya, gender, dan juga siapa pun yang mereka cinta.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X