Zulhas: Idul Fitri Adalah Momen Untuk Merajut Kembali Persatuan

- Rabu, 5 Juni 2019 | 17:43 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
(photo/ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Ketua MPR, Zulkifli Hasan menyebut Hari Raya Idul Fitri menjadi momen penting bagi warga Indonesia untuk merajut kembali persatuan & kesatuan. Sebab selama Pemilu berlangsung, banyak terjadi gesekan di masyarakat.

"Alhamdulillah semua sudah bisa kita selesaikan, tinggal kita mengikuti beberapa gugatan di Mahkamah Konstitusi. Termasuk juga ada gugatan soal Pilpres, itu sudah betul lewat jalur konsitusi," ujarnya.

Untuk itulah, perayaan Idul Fitri tahun ini menjadi sangat penting dalam merajut kembali persatuan dan kesatuan bangsa.

"Momentum untuk merajut kembali Merah Putih, kebersamaan, menjahit persatuan, sehingga kita menjadi kokoh, menjadi bangsa yang kuat sesuai yang dicita-citakan jadi bangsa yang maju dan berjaya," kata politisi yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional tersebut.

Lebih lanjut, Ketua Umum PAN ini pun berharap masyarakat bisa berlapang dada dengan hasil putusan MK mengenai gugatan sengketa Pemilu 2019.

"Kita tentu berharap yang menang itu menjadi Bapak Bangsa untuk semua (masyarakat), termasuk yang mengkritik, mendemo maupun yang kemarin tidak memilih," kata mantan Menteri Kehutanan tersebut.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X