Tahun Ini Arus Mudik Melalui Bandara Sultan Thaha Menurun

- Senin, 3 Juni 2019 | 14:16 WIB
Antara/Ilustrasi
Antara/Ilustrasi

Hingga saat ini, penurunan penumpang arus mudik Lebaran yang menggunakan angkutan udara melalui Bandara Sultan Thaha Jambi menurun sebesar 15 persen dibanding arus mudik pada Lebaran tahun 2018.

General Manager PT.Angkasa Pura Sultan Thaha Jambi, Yogi Prastyo Suwandi, mengatakan memasuki musim mudik penumpang yang telah menggunakan angkutan udara melalui Bandara Sultan Thaha Syaifudin ini berkisar antara 4.800 sampai 5.000 penumpang.

Jika dibandingkan dengan hari-hari biasa jumlah penumpang di Bandara itu alami peningkatan, namun jika dibandingkan dengan musim mudik tahun 2018 yang lalu, jumlah penumpang di Bandara itu alami penurunan.

Pada musim mudik tahun 2018, pada H-3 hari raya jumlah penumpang angkutan udara di Bandara itu berkisar 5.700 sampai 6.000 penumpang.

Yogi menjelaskan banyak faktor yang menyebabkan penurunan jumlah penumpang yang memanfaatkan angkutan udara di daerah itu.

“Banyak faktor ya, saat ini akses menggunakan jenis angkutan umum lainnya juga cukup mudah dijangkau,” kata Yogi Prastyo Suwandi.

Selain tingginya harga tiket pesawat saat ini, banyaknya pilihan armada angkutan umum juga menjadi faktor penyebab menurunnya jumlah pemudik yang memanfaatkan angkutan udara tersebut.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X