ASABRI Jamin Uang Prajurit TNI dan Polri Aman & Tak Hilang

- Kamis, 16 Januari 2020 | 14:08 WIB
Direktur Utama Asabri Sonny Widjaja (kiri) saat menyampaikan keterangan dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (16/1/2020). (ANTARA/Aji Cakti)
Direktur Utama Asabri Sonny Widjaja (kiri) saat menyampaikan keterangan dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (16/1/2020). (ANTARA/Aji Cakti)

PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri), menjamin uang para prajurit TNI dan Polri yang disimpan pihaknya aman dan tidak hilang.

"Saya tegaskan, saya menjamin bahwa uang kalian yang dikelola Asabri aman," ujar Direktur Utama Asabri Sonny Widjaja, pada Kamis (16/1/2020).

Sonny juga menegaskan bahwa  uang para prajurit TNI, aparat Polri, dan para pegawai Kementerian Pertahanan tersebut tidak dikorupsi. Ia pun meminta agar publik tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita tidak benar tentang ASABRI.

Sebelumnya, Menkopolhukam Mahfud MD sempat mengatakan ada dugaan kasus korupsi sebesar Rp10 triliun di PT Asabri.

Salah satu masalah yang muncul dalam tubuh perusahaan asuransi itu adalah terkait pengelolaan investasi. Terkait hal itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan bahwa pihaknya sedang menyelidiki dugaan korupsi tersebut.

Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan likuiditas PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata RI (Asabri), dalam kondisi aman  karena cash flow asetnya semua masih bagus, berbeda dengan Jiwasraya yang sudah sangat mengalami kerugian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X