Meghan Markle Banyak Dapat Pemberitaan Buruk Dibanding Kate Middleton

- Minggu, 19 Januari 2020 | 18:32 WIB
Kiri- Meghan Markle (Instagram/@meghanmarkle_official) | Kanan - Kate Middleton (Instagram/@kensingtonroyal)
Kiri- Meghan Markle (Instagram/@meghanmarkle_official) | Kanan - Kate Middleton (Instagram/@kensingtonroyal)

Sebuah studi yang dilakukan oleh The Guardian mengungkapkan bahwa Meghan Markle lebih banyak dapat pemberitaan jelek dibanding Kate Middleton.

Angkanya, 43 persen pemberitaan negatif, 20 persen positif dan 36 persen netral pada ratusan artikel dari 14 koran di Inggris.

Sementara Middleton hanya 8 persen mendapat pemberitaan buruk.

Analisis menunjukkan bahwa 72 persen dari sekitar 29.000 artikel tentang Markle pada tahun 2019 adalah negatif sementara hanya 31 persen dari 14.000 berita tentang Middleton yang kritis.

Markle menikmati bulan madu dengan liputan pers setelah pernikahan kerajaannya, tetapi banyak artikel dengan putaran negatif melampaui yang positif hanya beberapa bulan kemudian - pada Juli 2018, menurut analisis The Guardian.

Sebagian besar pemberitaan negatif terjadi tak lama setelah Markle melahirkan putranya Archie tahun lalu, ketika pasangan kerajaan meminta privasi. Dia menolak untuk wartawan menjepret foto-foto bayi yang baru lahir seperti tradisi kerajaan.

Surat kabar itu juga menemukan banyak artikel yang mengutip sumber-sumber yang menggambarkan Markle sebagai "terobsesi pada diri sendiri" dan publisitas.

Banyak artikel lain mengaitkan keluarga Markle dengan narkoba, mengutip klaim tentang keterlibatan keponakannya dengan narkoba dan kekerasan geng di kota asal ibunya, Cleveland.

Liputan negatif lainnya terjadi setelah pasangan itu menggunakan jet pribadi dan hubungan Markle yang memburuk dengan ayahnya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X