Pria di Hawai Tembak 2 Polisi Hingga Tewas Lalu Bunuh Diri

- Senin, 20 Januari 2020 | 21:30 WIB
Ilustrasi seorang pria yang membakar dirinya usai menembak dua polisi. (photo/Ilustrasi/Pexels/kat wilcox)
Ilustrasi seorang pria yang membakar dirinya usai menembak dua polisi. (photo/Ilustrasi/Pexels/kat wilcox)

Menurut media setempat, diketahui seorang pria menembak dua petugas polisi Hawaii hingga tewas. Pria itu diyakini telah membakar rumahnya sendiri di lingkungan Pantai Waikiki Oahu, Minggu (19/1/2020).

"Seluruh warga negara bagian kami berduka atas gugurnya dua petugas polisi Honolulu dalam menjalankan tugasnya pagi ini," kata Gubernur Hawaii David Ige.

Wali Kota Honolulu Kirk Caldwell sebut penembakan itu sebagai "tragedi mengejutkan" bagi Hawaii. Tidak hanya itu, seorang petugas polisi lainnya terluka dalam insiden penembakan tersebut.

Dikutip melalui laporan KITV News, api yang berasal dari rumah pria itu merembet dan menghanguskan sejumlah rumah di sebuah daerah di dekat basis Diamond Head, gunung vulkanik di ujung selatan pulau tersebut.

Michelle Yu, juru bicara kepolisian Honolulu, menolak berkomentar perihal insiden tersebut, namun mengatakan bahwa akan ada konferensi pers.

Dilansir melalui Hawaii News Now, Insiden itu bermula pada Minggu (19/1/2020) pagi saat ketika petugas tiba di rumah pria yang bernama Jerry Hanel (69) setelah ia menusuk seorang perempuan mencoba mengusir si pelaku.

Bukannya hal baik, kedatangan petugas disambut dengan tembakan dan pelaku lantas membakar rumah tersebut, yang merembet hingga ke rumah lainnya. Polisi yakin Hanel tewas ketika rumah itu terbakar, katanya.

Foto yang diunggah oleh media setempat memperlihatkan kepulan asap yang berasal dari sejumlah rumah di lingkungan tersebut.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X