Cuma Makan Beras dan Cabai, Perempuan Tiongkok Ini Meninggal Dunia

- Rabu, 15 Januari 2020 | 21:36 WIB
Wu, seorang wanita yang hidup dengan makan nasi dan cabai. (Photo/Istimewa)
Wu, seorang wanita yang hidup dengan makan nasi dan cabai. (Photo/Istimewa)

Seorang mahasiswa perempuan bernama Wu, bertahan hidup dengan dua yuan atau setara Rp3.000 setiap hari selama lima tahun untuk membantu adiknya. Namun Wu diinformasikan telah meninggal dunia di usia 24 tahun.

Wu dibawa ke rumah sakit lantaran ada keluhan pada pernapasannya pada Oktober 2019. Sumbangan dari berbagai daerah mengalir untuk membiayai pengobatannya.

-
(photo/Istimewa)

Semasa hidup, Wu bercerita kepada Chongqing Morning Post bahwa dia menghubungi media untuk meminta bantuan setelah ayah dan neneknya meninggal dunia lantaran mereka tidak punya uang untuk berobat.

Kisah Wu

Mengutip dari laman media BBC, Rabu (15/1) Wu dan adiknya berasal dari Guizhou. Salah satu provinsi termiskin di Tiongkok. Tinggi Wu hanya 135 cm, beratnya tidak lebih dari 20 kg. Wu kehilangan ibunya ketika dia berusia empat tahun dan ayahnya meninggal ketika dia masih di sekolah.

-
Kondisi Wu (Photo/Istimewa)

Dia dan saudara lelakinya kemudian dirawat oleh nenek mereka, dan kemudian oleh seorang paman dan bibi yang hanya bisa membantu memberikan mereka dengan 300 yuan (sekira Rp590 ribu) setiap bulan.

Sebagian besar uang itu digunakan untuk biaya pengobatan adik lelakinya, yang memiliki masalah kesehatan mental. Ini berarti Wu hanya gunakan 2 yuan sehari untuk dirinya sendiri, bertahan hidup sebagian besar dari cabai dan beras.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X