Kisah Pilu Seorang Ibu yang Gunduli Rambutnya Demi Biaya Makan Anaknya

- Jumat, 31 Januari 2020 | 10:09 WIB
Ibu yang rela menggunduli rambutnya demi makan anak-anaknya (Indiatimes)
Ibu yang rela menggunduli rambutnya demi makan anak-anaknya (Indiatimes)

Tak ada orangtua yang tega membiarkan anaknya menderita. Mereka akan mengusahakan yang terbaik untuk anak-anaknya. Hal itulah yang dilakukan oleh ibu tiga anak bernama Prema Selvam ini.

Ibu asal India ini ini rela menggunduli rambutnya untuk dijual. Hasil penjualan tersebut kemudian digunakan untuk membeli makanan bagi anak-anaknya yang kelaparan.

Ketiga anak-anak Prema masih kecil-kecil dan suaminya sudah meninggal karena bunuh diri. Sang suami bunuh diri karena depresi dengan kehidupannya yang serba pas-pasan.

Suaminya merupakan seorang pekerja di pabrik batubara. Pada suatu hari, sang suami meminjam uang di bank untuk membangun usaha sendiri, namun usahanya bangkrut. Dari situlah suami Prema merasa terpuruk hingga akhirnya memutuskan untuk bunuh diri.

Kondisi sulit tersebut membuat Prema harus berjuang keras untuk menghidupi anak-anaknya. Prema mengaku tak punya apa-apa lagi untuk dijual selain rambutnya. Ia juga merasa sangat sedih karena tak bisa memberi ketiga anaknya makan.

"Saya tidak punya apa pun untuk diberikan. Hancur hati saya. Saya pikir apa gunanya hidup jika saya tidak bisa memberi makan anak-anak saya sendiri. Saya bahkan tidak punya 10 rupee (Rp2 ribu)," kata Prema.

Prema menjual rambutnya seharga 50 rupee atau sekitar Rp28 ribu. Ia kemudian membelikan tiga bungkus nasi seharga Rp4 ribu.

Meski demikian, Prema tetap khawatir bagaimana kedepannya ia memberi anak-anaknya makan. Ia pun mulai memikirkan bagaimana mendapatkan uang untuk keberlangsungan hidupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X