Ratusan Pebulutangkis Muda Siap Adu Kemampuan Dalam Superliga Junior
(photo/Ilustrasi/ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho)
News

Ratusan Pebulutangkis Muda Siap Adu Kemampuan Dalam Superliga Junior

Rabu, 09 Oktober 2019 18:26 WIB 09 Oktober 2019, 18:26 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak 265 atlet U17 dan U19, putra & putri, siap unjuk gigi memperebutkan empat piala bergengsi dalam kejuaraan Caffino Superliga Junior 2019, yang akan digelar 15-20 Oktober 2019 di GOR Djarum, Magelang.

Konsep Superliga Junior ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni menggunakan format beregu Thomas-Uber di dua kategori usia, yakni U17 dan U19.

Di kategori U17, piala yang diperebutkan adalah Piala Hariyanto Arbi untuk U17 Putra dan Piala Yuni Kartika untuk U17 Putri.

Sementara untuk kategori U19, piala yang diperebutkan adalah Piala Liem Swie King untuk U19 Putra dan Piala Susy Susanti untuk U19 putri.

“Turnamen ini merupakan tonggak regenerasi bulu tangkis Indonesia. Di turnamen ini, para pemain muda bisa bertanding sekaligus belajar mengatasi tekanan, terutama ketika bermain secara beregu,” kata Direktur Superliga Achmad Budiharto dalam acara konferensi pers di Midplaza, Jakarta, Rabu.

Selain Indonesia, 5 negara lainnya akan ikut berpartisipasi dalam ajang ini. Adapun 5 negara itu adalah Malaysia, Jepang, Chinese Taipei, Singapura dan Thailand.

Hadiah yang ditawarkan dalam kejuaraan ini cukup besar yakni mencapai Rp610 juta.

“Melalui turnamen ini, diharapkan kedepannya atlet-atlet muda itu akan lebih siap saat masuk ke turnamen yang lebih besar lagi, level senior, dan mereka bisa mencatat prestasi yang membanggakan untuk Indonesia,” tutur pria yang lebih akrab disapa Budi itu.

Kejuaraan Caffino Superliga Junior 2019 akan diikuti oleh 13 klub bulu tangkis, baik dari Indonesia maupun negara-negara lain di kawasan Asia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
Victor Median
Victor Median

Victor Median

Editor
Victor Median

Victor Median

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU