Galeri Foto: Keseruan Jokowi Saat Bertemu Siswa SD Papua di Istana

- Jumat, 11 Oktober 2019 | 14:43 WIB
Presiden Joko Widodo menerima kedatangan puluhan siswa sekolah dasar dari Papua di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Presiden Joko Widodo menerima kedatangan puluhan siswa sekolah dasar dari Papua di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima sejumlah anak sekolah dasar (SD) asal Jayapura dan Asmat, Papua, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10).

Pertemuan ini merupakan realisasi janji yang disampaikan Jokowi bulan Maret lalu saat mengunjungi korban banjir di Papua. Saat itu, para anak-anak SD ini tak hanya meminta sekolah mereka diperbaiki, tetapi juga ingin diajak ke Jakarta.

"Nanti di antar ke Taman Mini Indonesia," ujar Jokowi. 

Dalam pertemuan ini, sejumlah kegiatan dilakukan Jokowi bersama generasi muda Papua tersebut. Mulai dari sekedar berbincang hingga kegiatan makan bersama di dalam Istana Merdeka.

-
Presiden Joko Widodo (kiri) makan bersama anak-anak perwakilan siswa SDr di Jayapura dan Asmat, Papua, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Senyum ceria nampak di wajah Jokowi dan puluhan anak asal Papua tersebut.

-
Suasana ceria saat Presiden Jokowi bertemu puluhan anak SD dari Papua di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10). (Biro Pers Sekretariat Presiden/Lukas)

Jokowi juga mendapatkan kenang-kenangan berupa topi rumbai dan tas rajut bertuliskan 'Jokowi Presidenku'.

-
Presiden Joko Widodo menerima noken pemberian anak-anak perwakilan siswa SD di Jayapura dan Asmat, Papua, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Tak mau kalah, Jokowi kemudian memberikan kejutan kepada salah satu anak yang berulang tahun saat itu. Apa hadiahnya?

-
Presiden Jokowi memberikan hadiah kepada salah satu siswa SD dari Papua yang berulang tahun. (Biro Pers Sekretariat Presiden/Lukas)

"Ini saya kasih foto. Selamat ulang ke-13 Solideo Fernandus. Belajar yang baik yah," kata mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X