Angka Kasus Harian Dekati Puncak Gelombang Delta, Jokowi Minta Warga Tetap Tenang

- Minggu, 13 Februari 2022 | 10:05 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan tentang perkembangan kasus COVID-19 khususnya varian Omicron di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Biro Pers dan Media Setpres)
Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan tentang perkembangan kasus COVID-19 khususnya varian Omicron di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Biro Pers dan Media Setpres)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi penambahan kasus Covid-19 pada Sabtu (12/2/2022) kemarin, yakni sebanyak 55.209 dalam sehari. Angka itu hampir mendekati angka kasus harian saat puncak gelombang varian Delta pertengahan tahun lalu. 

Terkait hal tersebut, Jokowi meminta kepada masyarakat agar tetap tenang. Sebabnya, varian Omicron yang kini merebak tingkat penularannya sangat tinggi, namun fatalitasnya lebih rendah dibandingkan Delta. 

Meski tingkat fatalitasnya rendah, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengimbah seluruh warga untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, guna meminimalisir terjadinya penularan. 

"Saya meminta masyarakat untuk tetap tenang, disiplin menjaga protokol kesehatan, dan kurangi aktivitas yang tidak perlu," tulis Jokowi dalam unggahan akun Instagram resminya, Minggu (13/2/2022) 

Selain itu, Jokowi pun memerintahkan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19, dan melakukan booster apabila sudah diperbolehkan, serta menerima tiketnya. 

"Bagi yang belum divaksin agar segera divaksin. Bagi yang sudah divaksin lengkap dan sudah waktunya untuk disuntik vaksin penguat, booster, agar segera vaksin booster," katanya. 

Pada puncak varian Delta pada pertengahan tahun lalu ditandai dengan penambahan kasus harian, yakni sebanyak 56.757 kasus yang terjadi pada 15 Juli 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X