Mengenal Sosok Kapolres Lubuk Linggau Baru, AKBP Harissandi yang Mahir Banyak Bidang

- Rabu, 16 Februari 2022 | 19:23 WIB
AKBP Harissandi. (Dok. Istimewa)
AKBP Harissandi. (Dok. Istimewa)

Posisi Kapolres Lubuk Linggau, Sumatera Selatan diketahui sudah digantikan dengan sosok baru yakni AKBP Harissandi. Lantas, bagaimana sosok dari perwira polisi ini?

Rabu, 16 Februari 2022, Indozone mencoba merangkum secara singkat sosok dari polisi berpangkat melati dua ini. Tak hanya sosoknya, ternyata polisi yang satu ini memiliki segudang prestasi dalam banyak bidang di sepanjang karirnya.

Harissandi memulai karirnya di kepolisian dengan lulus di Akpol angkatan 2000. Perwira menengah Polri ini diketahui lahir pada 23 Maret 1978 di Surabaya, Jawa Timur.

Di masa cemerlangnya pada tahun 2018, Harissandi sempat menjabat sebagai Kasubdit Cyber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur.

Baca juga: Diduga Terima Uang Suap, Kapolres OKU Timur Dicopot hingga Ditahan Propam

-
AKBP Harissandi (Dok. Istimewa)

Selama mengemban jabatan tersebut, sejumlah kasus dari kecil hingga kasus besar berhasil dibongkarnya.

Salah satu kasus yang menyita perhatian publik yakni kasus ujaran kebencian terhadap Gus Nur yang menyeret nama musisi Ahmad Dhani.

Tak hanya itu, ada pula kejahatan Siber internasional yang berhasil diungkap hingga Harissandi sempat diberikan julukan pemberantas kejahatan hacker.

Lepas dari jabatan Kasubdit Cyber, Hassriandi sempat diperbantukan di Polda Aceh selama satu tahun. Disana dia bertugas menangani kasus narkotika.

Selama massa tugasnya selama satu tahun, dia bersama timnya pernah berhasil membongkar kasus narkotika jenis sabu seberat 33 kg pada 19 Juli 2020. Dia juga pernah membongkar kasus 15 hektar ladang ganja, 60 kg sabu, ratusan butir ekstasi hingga terakhir kasus 81 kg sabu-sabu.

Setelahnya, dia menjalani dia menjalani pendidikan Sespimen Polri. Ditahun ini, polisi tersebut kembali mengibarkan sayapnya dengan bertugas sebagai Kapolres Lubuk Linggau usai namanya masuk dalam daftar rotasi jabatan yang dikeluarkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X