PDIP: Pemasangan Baliho Puan Maharani Tidak Ada Kaitannya dengan Pilpres 2024

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 12:00 WIB
Sebuah Baliho bergambar Puan Maharani Terpampang di salah satu wilayah di Indonesia (Istimewa)
Sebuah Baliho bergambar Puan Maharani Terpampang di salah satu wilayah di Indonesia (Istimewa)

Politikus PDIP Arteria Dahlan menyampaikan bilamana pemasangan baliho dan billboard bergambar Ketua DPP PDIP yang sekaligus Ketua DPR RI Puan Mahrani tidak ada kaitannya dengan ajang kontestasi Pemilu Presiden 2024.

"Saya ingin meluruskan opini yang berkembang, pemasangan baliho maupun billboard itu tidak ada kaitannya sama sekali dengan Pemilu Presiden 2024," kata Arteria kepada wartawan, Jumat (6/8/2021).

Anggota Komisi III DPR RI ini pun mengaku banggga mempunyai pemimpin muda perempuan yang kini menjadi Ketua DPR RI. Kemudian, ia mengklaim dampak dari baliho tersebut sangat berpengaruh ke daerah pemilihannya dan juga menambah semangat juang bagi kader PDIP.

"Dampaknya luar biasa di Daerah Pemilihan, billboard tersebut sebagai penambah semangat juang bagi pasukan, mengingatkan bahwa kerja keras tim pemenangan saya tidak hanya sudah berhasil menjadikan saya sebagai anggota DPR RI, tapi juga menjadikan Mba Puan sebagai Ketua DPR RI," beber Arteria.

"Mereka sangat bangga sekali, terlebih Mba Puan itu kan cucu biologis dan idelogis Bung Karno dan Anak biologis dan ideologis Ibu Megawati Soekarnoputri. Pastinya Billboard ini menjadi pelecut semangat Tim Pemenangan, agar dapat semakin giat dan mendekatkan jiwa raganya kepada rakyat," tambahnya.

Maka dari itu, Arteria berujar pemasangan baliho Puan di sejumlah daerah lebih bersifat kepada dan dimaknai posisinya sebagai Ketua DPR RI bukan yang lain seperti halnya pemilihan Presiden.

"Jadi pemasangan billboard Mba Puan di sejumlah daerah itu lebih bersifat internal ataubkalau diperluas seyogyabya dimaknai terkait dengan posisi beliau sebagai ketua DPR bukan yang lain apalagi terkait dengan pemilu presiden," beber Arteria.

Sebab Arteria menekankan PDIP selalu patuh dan tegak lurus terhadap konsitusi partai yang telah memberikan kewenangan penuh kepada Ibu Ketua Umum untuk memutus siapa yang akan dicalonkan.

"Tugas kami mengawal, mengamankan dan memastikan siapapun yang dicalonkan untuk menang dalam pemilu 2024," tutupnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X