Anies Ingin Stadion JIS dan Revitalisasi TIM Rampung Desember 2021

- Senin, 9 Agustus 2021 | 17:26 WIB
Pembangunan Stadion Jakarta International Stadium (JIS). (instagram/@jakartainternationalstadium)
Pembangunan Stadion Jakarta International Stadium (JIS). (instagram/@jakartainternationalstadium)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) dan revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) selesai Desember 2021.

Hal tersebut tertuang dalam Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 49 Tahun 2021 tentang penyelesaian isu prioritas daerah yang diteken Anies pada 4 Agustus lalu.

"Terselesaikannya revitalisasi TIM tahap 1 dan 2 (launching wajah baru) Desember 2021," tulis Anies dalam Ingub itu yang dikutip, Senin (9/8/2021).

Dalam Ingub itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga meminta agar stadion JIS bisa dirampungkan, dan juga diresmikan pada akhir 2021 mendatang

Selain itu, Anies juga memprioritaskan pembangunan infrastruktur pendukung kegiatan masyarakat di sekitar Stadion JIS pada 2022 mendatang.

Infrastruktur yang dimaksud Anies tersebut diantaranya adalah, penambahan stasiun kereta api baru di sisi barat dan timur JIS yang ditargetkan selesai Juli 2022.

"Terselesaikannya izin penambahan rute baru KCI Jatinegara-Rajawali-Ancol-Priok pada Oktober 2021, dan terbangunnya pemberian akses ramp tol di area JIS pada Juni 2022," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X