Komplek Perkantoran MMTC Tak Aman, 2 Unit Motor Dicuri Komplotan Maling di Waktu Bersamaan

- Senin, 23 Mei 2022 | 18:46 WIB
Maling sepeda motor di Komplek MMTC Pancing. (Foto/Istimewa)
Maling sepeda motor di Komplek MMTC Pancing. (Foto/Istimewa)

Dua unit sepeda motor Honda Beat di lokasi komplek MMTC Pancing hilang dibawa kabur maling motor yang diduga merupakan sindikat pencurian di wilayah itu.

Pasalnya orang-orang yang bekerja di komplek terbesar di daerah Medan Tembung kerap kehilangan sepeda motor tanpa diketahui siapa pelakunya.

Kali ini peristiwa itu terjadi di Blok A MMTC, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Rabu (18/5/2022).

Sebelumnya korban lainnya juga pernah melaporkan motornya dicuri maling di blok yang sama di MMTC, empat hari sebelum malam lebaran Idul Fitri 2020, Selasa (26/4/2022) yang lalu.

"Dua sepeda motor di sini hilang. Satu tahun 2018 dan satu lagi 2019. Dua-duanya dikunci setang. Kejadiannya sore," kata Fathurrahman, korban yang melaporkan motornya kehilangan di Medan, Senin (23/5/2022). 

-
Pelaku memantau situasi sebelum melakukan aksinya. (Foto/Istimewa)

 

Pada hari kejadian Rabu sore itu sepeda motor merek Honda Beat pertama dicuri pada pukul 15.45 WIB. Sepeda motor merek Honda Beat yang kedua dicuri pada pukul 15.55 WIB. Cuma berselang 10 menit aja pelaku bisa membobol sepeda motor milik pekerja gudang logistik di situ.

"Saat itu kami di dalam lagi meeting karena kan kontainer mau masuk," katanya.

Menurut Fathur pelaku cukup lihai membongkar setang kunci sepeda motor. Kelihatan dari CCTV saat kejadian berlangsung.

Kejadian itu memang terekam CCTV gedung. Berdasarkan rekaman itu terlihat pelaku ada empat orang. Ciri-ciri dua pelaku pertama beroperasi mengendarai sepeda motor merek Honda jenis Vario.

Pelaku menggunakan setelan baju lengan panjang dan bercelana pendek, sementara temannya yang dibonceng mengenakan kaos lengang pendek warna biru dan bercelana panjang. 

Mereka sempat memantau situasi sebelum melakukan aksinya. Setelah kondisi dinilai aman. Pelaku yang mengendari motor turun untuk membobol Honda Beat incarannya yang diparkir di depan gedung.

Saat itu pelaku langsung membongkar kunci setang. Diduga kuat menggunakan kunci T usai membuka paksa penutup kunci.

Sedangkan pelaku kedua beroperasi berselang 10 menit kemudian. Dua pelaku juga mengincar motor honda beat yang diparkir.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X