The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

2 Bulan Beraksi Skimming ATM, WN Latvia Rugikan Bank Capai Rp 1,2 M
Konferensi pers kasus skimming tersangka WNA Latvia di Polda Metro Jaya, Jakarta, (INDOZONE/Samsudhuha Wildanyah)
News

2 Bulan Beraksi Skimming ATM, WN Latvia Rugikan Bank Capai Rp 1,2 M

Hanya terima 1,5 persen dari aksinya.

Jumat, 20 Mei 2022 16:26 WIB 20 Mei 2022, 16:26 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya membongkar keuntungan dan pendapatan dari aksi warga negara asing (WNA) asal Latvia berinisial RM (46) melakukan aksi skimming ATM. Selama dua bulan beraksi, WNA tersebut berhasil menarik uang sejumlah bank mencapai Rp 1,2 miliar.

"Dari tindak pidana dilakukan tersangka ini mereka beraksi dari April sampai Mei kurang lebih dua bulan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (20/5/2022).

Zulpan menyebut dari perhitungan penyidik, total kerugian sejumlah bank mencapai Rp1,2 miliar. Perhitungan ini juga sudah dikroscek ke pihak bank yang dirugikan.

Baca Juga: Polda Metro Tangkap WN Latvia Terkait Kasus Skimming ATM!

"Dari perhitungan penyidik dan dikroscek ke pihak bank, total kerugian semua ini Rp1,2 miliar. Bank kan dirugikan dengan menarik uang," beber Zulpan.

Dari penghasilan itu, Zulpan menyebut RM tidak menikmati secara seluruhnya. RM hanya mendapat 1,5 persen dari total uang yang dihasilkan.

"Tersangka dapat 1,5 persen keuntungan," kata Zulpan.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya sempat menerima laporan polisi dari sejumlah pihak bank yang dirugikan akibat tindakan skimming. Dalam kasus ini, Polda Metro menangkap satu pelaku yakini WNA asal Latvia di Depok.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US