Siang Ini Presiden Jokowi Kirim Nama Calon Panglima TNI ke DPR

- Rabu, 3 November 2021 | 10:33 WIB
Presiden Jokowi. (Instagram/jokowi)
Presiden Jokowi. (Instagram/jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal mengirimkan surat Presiden (Surpres) perihal calon pengganti Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), hari ini Rabu (3/11/2021).

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar membenarkan kabar penyerahan Surpres nama calon Panglima TNI yang akan menggantikan Marsekal Hadi. Di mana akan dikirim perwakilan dari pihak Istana.

“Iya benar siang ini akan diserahkan supresnya,” kata Indra kepada wartawan, Rabu (3/11/2021).

Sekadar informasi, Marsekal Hadi Tjahjanto akan memasuki masa pensiun pada bulan November 2021 ini. Karenanya Presiden Jokowi pun menyiapkan penggantinya.

Nantinya, kata Indra, Surpres tersebut akan diterima langsung oleh Ketua DPR Puan Maharani. Kemudian Wakil Ketua DPR lainnya turut mendampingi.

“Iya, Bu Puan didampingi wakil-wakil ketua,” jelas Indra.

Sebelumnya Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, bahwa sepengetahuannya sampai saat ini Presiden Jokowi, belum mengirimkan surat presiden perihal Panglima TNI untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

BACA JUGA: Kasus Kecelakaan Bus Transjakarta di Cawang, Polda Metro Periksa Salah Satu Direktur

“Sampai detik ini saya belum cek ya. Apakah sudah masuk atau belum, setahu saya belum,” kata Muhaimin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/11/2021).

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X