Wagub DKI Klaim Progres Penanganan Banjir di Era Anies Semakin Membaik

- Selasa, 2 November 2021 | 10:43 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan, banjir merupakan hal yang tidak bisa diselesaikan dengan cepat. Kepemimpinan satu periode gubernur pun dinilainya belum bisa mengatasi masalah yang muncul setiap tahun itu.

Namun, Riza mengklaim dalam periode kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, masalah banjir, serta yang lainnya seperti macet, dan udara bersih menghasilkan progres yang signifikan baik.

"Dalam satu periode ini, ada progres yang baik, yang signifikan terkait pengendalian banjir, penanganan kemacetan di Jakarta, udara bersih, air bersih dan sebagainya," ucapnya di Balai Kota DKI, Selasa (2/11/2021).

Kendati demikian, mantan Anggota DPR RI ini mengatakan setiap gubernur yang menjabat di DKI Jakarta selalu mengusahakan untuk mengatasi banjir, karena ibu kota memiliki dataran yang rendah.

"Perlu waktu karena memang curah hujan setiap tahun meningkat intensitasnya dan Jakarta memang termasuk dataran yang rendah," terang Riza.

Begitu juga dengan masalah kompleks di ibu kota lainnya, yakni terkait penyelesaian kemacetan yang tak bisa langsung diselesaikan, dan harus menjalankan sejumlah program untuk bisa meminimalisir masalah itu.

"Begitu juga masalah kemacetan sudah dari zaman bang Yos juga dibuat program mulai dari busway, MRT, LRT, semua sampai sekarang juga program transportasi, disusun, dibuat, terus nanti ke depan ditingkatkan," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X