Mundur dari Sekjen Hanura, Gede Pasek akan Dirikan Partai Baru?

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 17:45 WIB
Mantan Sekjen Partai Hanura, Gede Pasek Suardika. (Instagram/@g_paseksuardika)
Mantan Sekjen Partai Hanura, Gede Pasek Suardika. (Instagram/@g_paseksuardika)

Gede Pasek Suardika mengundurkan diri dari partai dan jabatannya sebagai Sekertaris Jendral Partai Hanura. Wakil Ketua Dewan Penasehat Hanura Inas Nasrullah Zubir menyebut mundurnya Gede Pasek karena ingin membuat partai politik baru.

"Lagi persiapan bikin partai kan, ya ada partai baru nanti cari saja nama partainya apa," kata Inas kepada wartawan, Jumat (29/10/2021).

Disebutkan Inas, terdapat juga beberapa kader Hanura yang mengikuti jejak dari Gede Pasek. Namun dia tak mengetahui secara rinci perihal kader-kader tersebut.

"Setahu saya dari beberapa kawan di Hanura yang mungkin juga mengikuti Pak Pasek ya nanti akan bikin partai baru," jelas Inas.

Meskipun belum mengetahui perihal partai yang akan didirikan oleh Gede Pasek, Inas mengungka bila partai tersebut akan dideklarasikan pada bulan Desember 2021 ini.

"Desember lah, setahu saya desember mereka akan deklarasi," katanya.

Dikonfirmasi terpisah perihal pengunduran diri dari Partai Hanura, karena ia ingin lebih merealisasikan ide atau gagasan politik sehingga bisa memberikan manfaat. Namun dia tak menyinggung sama sekali apakah akan membangun partai politik baru pasca keluar dari Partai Hanura.

"Mau memaksimalkan diri agar bisa merealisasikan ide gagasan program politik yang bermanfaat bagi kader maupun negara dan bisa dievaluasi secara nyata. Sehingga jika itu tidak bisa maksimal, maka ladang pengabdian baru menjadi solusi untuk bisa merealisasikannya," tegas Gede Pasek.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X