Dapat Gelar Kehormatan dari Bamus Betawi, Anies Dipuji karena Mencintai Rakyatnya

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 13:21 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dapat gelar kehormatan dari Bamus Betawi. (Dok. Pemprov DKI Jakarta)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dapat gelar kehormatan dari Bamus Betawi. (Dok. Pemprov DKI Jakarta)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat gelar kehormatan dari Badan Musyawarah (Bamus) Betawi. Ia pun dipuji layaknya seorang pahlawan karena telah berjasa untuk kemajuan masyarakat Betawi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Majelis Adat Bamus Betawi, Nuri Thaher saat memberikan penghargaan yang dilaksanakan hari ini di ruang Balai Agung, kompleks Balai Kota DKI Jakarta.

"Gelar kehormatan diberikan kepada para tokoh yang bertugas di Jakarta yang dinilai oleh keluarga besar Majelis Adat Bamus Betawi baik dan bisa membimbing masyarakat," ucapnya, Minggu (31/10/2021).

Lebih lanjut, Thaher pun memuji Anies sebagai sosok yang patut diteladani lantaran telah menjaga dan memajukan masyarakat Betawi.

"Pak Anies Baswedan orangnya betul-betul meneladani pemikiran-pemikiran rakyatnya, bagaimana dia mencintai rakyatnya, dan bagaimana dia membangun Jakarta untuk kebahagiaan masyarakat Jakarta, khususnya kaum Betawi," ungkap Thaher.

BACA JUGA: Anies Klaim Skenario Ini Ampuh Surutkan Banjir di Jakarta

Sekadar diketahui, selain Anies, ada beberapa tokoh lain yang akan menerima gelar kehormatan ini, yaitu Mayjen TNI (Purn) Eddie Marzuki Nalapraya, Letjen TNI Sutiyoso, dan Fauzi Bowo.

Kemudian, Prasetyo Edi Marsudi, Syukron Ma'mun, Abraham Lunggana (H. Lulung), Mohamad Taufik, Sylviana Murni, Merry Hotma, serta Chaerudin.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X