The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jalur Menuju Wisata Kuliner Gultik Hingga Sate Taichan Senayan Bakal Disekat
Dirlantas Polda Metro Kombes Sambodo Purnomo Yogo (kanan), Kabid Hunas Polda Metro Kombes Yusri Yunus (kiri). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Jalur Menuju Wisata Kuliner Gultik Hingga Sate Taichan Senayan Bakal Disekat

Timbulkan kerumunan.

Senin, 21 Juni 2021 16:03 WIB 21 Juni 2021, 16:03 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya mulai malam nanti bakal melakukan pembatasan mobilitas masyarakat dengan cara menyekat 10 titik wilayah di Jakarta. Lokasi wisata kuliner di Blok M hingga Senayan masuk ke dalam 10 titik tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut pihaknya menyoroti lokasi kuliner sate taichan di Senayan, Jakarta. Lokasi tersebut sebelum-sebelumnya kerap ramai dipadati pengunjung dan banyak pula pengunjung yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

"Kemarin malam Minggu kami bubarkan sate taichan di Senayan. Di situ mereka kumpul tanpa prokes, tanpa masker," kata Kombes Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/6/2021).

Baca Juga: Langkat Terus Lakukan Penyekatan Jalan Menuju Kawasan Wisata Bukit Lawang

Selain sate taichan, Yusri menyebut lokasi kuliner gultik di Blok M juga kerap didapati pengunjung. Sama seperti sate taichan, pengunjuk di Blok M kerap mengabaikan prokes.

"Contoh daerah Bulungan ada UMKM jual gultik. Itu kalau datang malam sana penuh sampai tengah malam, sampai subuh," beber Yusri. 

Karena hal tersebut, polisi memasukan dua lokasi tersebut ke dalam 10 titik wilayah yang bakal dilakukan penyekatan. Para pedagang juga diharapkan mengikuti aturan dan menutup dagangnya sesuai waktu yang sudah ditentukan.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya mulai malam ini akan melakukan pembatasan mobilitas masyarakat di 10 ruas jalan di Jakarta. Pembatasan atau penyekatan akan dilakukan mulai pukul 21.00 WIB hingga 04.00 WIB.

Kebijakan ini dilakukan dengan tujuan untuk menekan penyebaran virus corona di Jakarta. Angka penyebaran virus corona di Jakarta sendiri diketahui sedang melonjak tinggi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US