Anjing Ini Bangunkan Pemiliknya Jam 5 Pagi untuk Menyelamatkan Keluarga dari Kebakaran

- Jumat, 25 Juni 2021 | 19:36 WIB
Seekor anjing berhasil menyelamatkan keluarga majikannya. (Photo/Bernama)
Seekor anjing berhasil menyelamatkan keluarga majikannya. (Photo/Bernama)

Wanita bernama Vimala yang berusia 53 tahun menceritakan bagaimana dirinya dan keluarganya diselamatkan oleh anjing peliharaannya dari kebakaran api yang besar.

Insiden itu berawal saat dirinya sedang tertidur lelap pada jam 5 pagi di rumahnya di Eastern Garden, Teluk Intan, Malaysia ketika dia merasakan anak anjingnya yang berusia delapan bulan, Anandaveli, menggigit telinganya dan menarik-narik pakaiannya. Ketika dia bangun, dia menemukan api sedang berkobar di tengah rumah yang juga merupakan mushola keluarga mereka.

“Awalnya saya hanya setengah sadar, saya pikir Anandaveli menarik dan menggigit karena dia haus jadi saya menyuruhnya pergi ke dapur. Tapi Anandaveli gigih dan ketika dia menarik kaki saya, saya keluar dan terkejut menemukan api berkobar di dalam rumah saya sendiri,” kata Vimala, mengutip dari laporan Bernama, Jumat (25/6/2021).

Dia segera berteriak pada ketiga anaknya untuk menyelamatkan diri dan meninggalkan rumah. Begitu mereka keluar, Vimala menyadari bahwa suaminya yang lumpuh sebagian masih terkurung di ruang belakang rumah.

-
(Photo/Bernama)

Baca juga: Menteri Thailand Ancam Tuntut Facebook karena Berita Palsu dan Propaganda Anti-Monarki

“Saya memberi tahu putra bungsu saya, Vimalan (18) untuk menyelamatkan ayahnya. Vimalan dengan berani menerjang api dan membawa ayahnya keluar rumah,” katanya.

-
(Photo/Ilustrasi/Unsplash)

Anggota Majelis Negara Bagian Pasir Bedamar Terence Naidu mengatakan, api dipadamkan oleh 12 anggota dengan dua mesin dari Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Malaysia (JBPM) Teluk Intan sekitar pukul 6.30 pagi dan total kerugian diperkirakan 50 ringgit (Rp173 juta).

“Kami akan memberikan bantuan kepada Vimala dan keluarganya berupa uang darurat, makanan dan uang bantuan dari dana bencana kantor kecamatan. Kami juga akan berusaha mengalokasikan rumah PPR untuk keluarga dalam waktu dekat,” ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X