Potret Memilukan Pria Penderita Obesitas Tidur Beralas Pintu, Kisahnya Bikin Terharu

- Kamis, 24 Juni 2021 | 22:23 WIB
Pria obesitas tidur beralaskan pintu. (Photo/Twitter/@ramlysmail_/Instagram/@dr.mustafamt)
Pria obesitas tidur beralaskan pintu. (Photo/Twitter/@ramlysmail_/Instagram/@dr.mustafamt)

Seorang pria berusia 28 tahun di Kuala Lumpur sangat membutuhkan sumbangan uang untuk membantu mengobati obesitas parahnya. Pasalnya, pria bernama Zhahif Bin Zainal menderita gagal ginjal stadium 4 dan harus segera berobat ke spesialis Nefrologi.

Yang lebih memilukan lagi adalah Zhahif bahkan tidak memiliki tempat tidur yang layak untuk tidur, ia menghabiskan sebagian besar hari-harinya berbaring di pintu plastik yang digunakan sebagai tempat tidur darurat.

Berutungnya, beberapa petugas medis menggunakan media sosial dalam upaya untuk mengumpulkan dana agar Zhahif dapat membayar perawatan medis yang dia butuhkan.

Salah satu petugas medis itu adalah ahli gastroenterologi bernama Dr Mustafa Mohammed Taher yang memposting ke Instagram-nya untuk membagikan kisah Zhahif.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dr Mustafa Mohammed Taher (@dr.mustafamt)

Baca juga: Terkuak! Pelaku Penembakan Wartawan Ternyata Mantan Calon Wali Kota Siantar dan Oknum TNI

Dilansir dari World of Buzz, Kamis (24/6/2021), Puan Rafeah, asisten Dr Mustafa, mengatakan bahwa Zhahif tinggal di flat Program Perumahan Rakyat (PPR) di Seri Semarak bersama ayahnya yang seorang sopir taksi yang sudah bercerai.

Dia mengatakan bahwa dia tinggal di lantai 14 kediamannya dan baru-baru ini diberhentikan dari pekerjaannya karena lift berhenti bekerja.

“Dia biasanya merasa sangat sulit untuk naik turun tangga flat dan harus berhenti berjalan setiap lima menit. Dia bahkan kesulitan bernapas saat kami membawanya untuk pemeriksaan USG di rumah sakit,” kata Puan Rafeah.

“Dia harus mengikuti diet ketat selama 2 bulan untuk membantu mencapai berat badan tertentu sehingga dia bisa menjalani operasi, jadi mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,” kata Puan Rafeah.

Zhahif pun sangat membutuhkan sumbangan untuk membantu mendanai biaya medis lainnya dan perawatan pasca operasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X