The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nania Idol Tinggalkan Islam & Masuk Kristen, Terpana Lihat Sosok Bercahaya: Ganteng Banget
Nania Kurniawati Yusuf. (Instagram)
News

Nania Idol Tinggalkan Islam & Masuk Kristen, Terpana Lihat Sosok Bercahaya: Ganteng Banget

Senin, 21 Juni 2021 13:26 WIB 21 Juni 2021, 13:26 WIB

INDOZONE.ID - Nania Kurniawati Yusuf alias Nania Idol menceritakan pengalaman unik mengenai awal mula ia pindah agama, dari Islam ke Kristen.

Nania mengaku, dirinya sempat melihat sesosok pria bercahaya saat terbangun tengah malam usai melaksanakan salat tahajud satu jam sebelumnya.

Malam itu, usai salat tahajud pukul 01.00 dini hari setelah tidur pukul 11 malam, ia mengaku ia berdoa kepada Tuhan mengenai apa yang membuatnya gelisah, yakni tulisan di dalam Alkitab milik temannya yang ia baca.

"Saya berdoa kepada Tuhan saya, 'Ya Allah, kalau Yesus itu benar-benar ada, tolong tunjukkan ke saya'. Setelah berdoa saya kembali tidur lagi," katanya, dalam video yang ditayangkan oleh kanal YouTube Mardhi Willi lima tahun lalu.

Setelah itu, Nania kembali tidur. Namun baru tertidur sebentar, ia kembali terbangun pukul 02.00 dini hari. 

Saat membuka matanya, ia mengaku melihat cahaya dari balik tembok kamarnya dan mendapati sosok pria tampan yang belum pernah ia lihat sebelumnya.

"Saya bangun jam 2. Pintu kamar saya diketok tiga kali. Saya kaget, saya bangun. Ketika saya melek, buka mata, saya melihat ada cahaya dari tembok kamar saya. Dari kecil lama-lama besar. Dan di situ ada sosok wajah yang tidak pernah saya kenal sebelumnya. Yang saya tahu pada waktu itu, eee biasanya perempuan, yang saya tahu hanya ganteng banget. Dan juga matanya benar-benar bikin nyaman. Dan yang lebih heran lagi, dia senyum sama saya" katanya.

Sebelum menceritakan itu, Nania mula-mula menceritakan bahwa jalannya masuk Kristen berawal dari rasa penasarannya terhadap isi Alkitab temannya yang tertinggal di rumahnya.

Saat membuka Alkitab tersebut, ia menemukan kalimat berbunyi 'Kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada'. Kalimat itu sendiri tidak ada di dalam Alkitab.

"Saya punya teman, namanya Dedek, dia Kristen dari kecil. Alkitabnya ketinggalan. Saya penasaran. Saya buka. Ketika saya buka, ada tulisan, 'Kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada'. Saya hanya tahu Yesus hanya Tuhannya orang Kristen, tapi saya tidak tahu bahwa Yesus adalah jalan kebenaran," katanya.

Nania menganggap hal itu sebagai cara Tuhan menunjukkan keberadaannya kepada dirinya.

Sejak membaca kalimat itu, Nania merasa gelisah dan ia pun mengadukan kegelisahannya saat salat tahajud.

"Ketika saya salat tahajud, waktu itu rasanya beda. Karena saya merasa ada yang aneh. Saya gak biasanya berdoa yang benar-benar mikir dengan apa yang saya lakukan tadi sebelum tidur. Saya merasa terganggu dengan tulisan di Alkitab tadi. Saya merasa terganggu dengan tulisan di Alkitab bahwa 'Kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada'. Dan sampai hari ini detik ini saya cari-cari di Alkitab tulisan itu enggak ada. Mungkin itu cara Tuhan untuk mengenalkan dirinya kepada saya. Karena saya waktu itu belum benar-benar tahu siapa Yesus," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:


Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US