FEO Tinjau Lokasi Sirkuit Formula E, Gerindra Beri Bocoran Kabarnya di Jakarta Utara

- Rabu, 24 November 2021 | 14:24 WIB
Mobil balap Formula E. (Instagram/afiaformulae)
Mobil balap Formula E. (Instagram/afiaformulae)

Tim dari Formula E Operation (FEO), termasuk Co-founder Formula E, Alberto Longo dikabarkan telah tiba di Jakarta. Kedatangan mereka bertujuan untuk mengecek lokasi sirkuit Formula E, dan dibenarkan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

"Ya (FEO sudah datang ke Jakarta)," kata Dirut PT Jakpro, Widi Amansto saat ditemui di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa, (23/11/2021).

Lebih lanjut, Widi menjelaskan, FEO akan meninjau lokasi alternatif yang akan menjadi sirkuit gelaran ajang balap mobil listrik bertaraf internasional itu. Pemprov DKI pun telah menyiapkan pilihan lima lokasi.

"Jadi, mereka akan meninjau lokasi alternatif mana saja yang akan kita ajukan untuk mereka tetapkan. Jadi, mereka pun masih menunggu dari FIA karena ada lagi organisasi di atasnya apakah ini layak dari beberapa alternatif tersebut," paparnya.

Sementara itu, Anggota Fraksi DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Syarif mengetahui kabar tersebut. Ia pun memberikan sedikit bocoran kalau lokasi yang sedang ditinjau oleh pihak FEO adalah di kawasan Jakarta Utara.

"Tempatnya sekitar utara lah," ucap Syarif saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Kabar lokasi Formula E digelar di Pulau Reklamasi pun memang telah mencuat pasca dibatalkannya di Monas. Namun ketika ditanya terkait hal tersebut Syarif enggan memberikan mengonfirmasinya.

"Saya enggak menyebut (pulau reklamasi) itu," tandasnya singkat.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X