The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cemooh Arab Saudi dan UEA, Iran: Kami Tak Akan Mundur Musnahkan Israel
Brigjen Abolfazl Shekarchi. (Wikimedia Commons)
News

Cemooh Arab Saudi dan UEA, Iran: Kami Tak Akan Mundur Musnahkan Israel

Tak akan mundur satu milimeter pun.

Senin, 29 November 2021 20:15 WIB 29 November 2021, 20:15 WIB

INDOZONE.ID - Juru Bicara Angkatan Bersenjata Republik Islam Iran, Brigjen Abolfazl Shekarchi, menyatakan negaranya bertekad untuk menghancur leburkan Israel. Dia pun mencemooh Arab Saudi dan negara-negara muslim lainnya yang justru menjalin hubungan diplomatik dengan Israel.

"Kami tidak akan mundur dari pemusnahan Israel, bahkan satu milimeter pun. Kami ingin menghancurkan Zionisme di dunia," kata Shekarchi dikutip dari Jerussalem Post, Senin (29/11/2021).

Shekarchi juga mengecam negara-negara muslim di Timur Tengah yang justru berpihak pada Israel dan menjalin hubungan diplomatik. Bagi Shekarchi, sikap tersebut tidak dapat diterima karena Israel melakukan penjajahan Palestina yang menjadi lokasi sejumlah tempat suci bagi umat Muslim.

"Tindakan Arab Saudi, Bahrain, UEA, dan negara-negara lain yang dianggap sebagai negara muslim, seperti itu tidak dapat ditoleransi. Bagi kami mereka adalah bagian dari rezim Zionis, dan ini sangat penting," kata Shekarchi.

Pernyataan Shekarchi ini disampaikan satu hari jelang kesepakatan nuklir Iran yang berlangsung hari ini di Wina. Perundingan tersebut dilakukan untuk mencegah Iran mengembangkan pengayaan uranium menjadi senjata nuklir. 

Perundingan yang dikenal dengan JCPOA itu membuat Iran mendapat sanksi dari Amerika Serikat (AS) karena dinilai tak berkomitmen menghentikan program nuklirnya. Israel menjadi sekutu AS di kawasan, sekaligus musuh bebuyutan Iran.

Artikel Menarik Lainnya :

TAG
Gema Trisna Yudha
JOIN US
JOIN US