Angga Sasongko Tarik Distribusi Film Nussa dan Keluarga Cemara dari Stasiun TV

- Senin, 6 September 2021 | 14:34 WIB
Angga Sasongko. (Instagram/@anggasasongko) / Saipul Jamil. (Istimewa)
Angga Sasongko. (Instagram/@anggasasongko) / Saipul Jamil. (Istimewa)

Sutradara Angga Sasongko memutuskan untuk menarik distribusi film Nussa dan keluarga Cemara dari stasiun TV yang menghadirkan Saipul Jamil di program acara mereka.

"Menyikapi hadirnya Saiful Jamil di televisi dengan cara yang tidak menghormati korban, maka kami memberhentikan semua pembicaraan kesepakatan distribusi film Nussa & Keluarga Cemara dg stasiun TV terkait karena tidak berbagi nilai yang sama dengan karya kami yang ramah anak," kata Angga Sasongko melalui Twitter-nya, Minggu (5/9/2021).

Pemberitahuan ini, kata Angga, untuk mendukung gerakan yang melawan dirayakannya pelaku kekerasan seksual pada anak di sejumlah media. Dengan keputusan ini, ia juga mengharapkan kesadaran media.

"Pemberhentian pembicaraan kesepakatan ini berlaku tidak hanya kepada stasiun TV yang sudah menayangkan, tapi juga stasiun TV lain yang nantinya melakukan tayangan serupa. Demikian pernyataan sikap kami. Terima kasih," sambungnya.

Saipul Jamil bebas pada 2 September 2021, dia disambut dengan mengenakan kalung rangkaian bunga, karangan bunga, lalu diarak menaiki mobil terbuka dengan wajah. Dia melambaikan tangan sembari mobil berjalan, lalu melemparkan ciuman dengan tangannya.

Tak berselang lama dari pembebasannya, Saipul kembali muncul di televisi dengan mengenakan kalung bunga dan membahas judul-judul artikel yang membahas seputar kasus pencabulannya dan pengalamannya di penjara.

Acara tersebut diwarnai dengan canda tawa, termasuk nyanyian dari mantan narapidana, hingga raut sedih dari Saipul ketika menyatakan penyesalannya dan rasa terima kasih kepada penggemar.

Protes dari warganet muncul di media sosial karena mereka tidak terima pelaku pencabulan diberi panggung di televisi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X