6 Korban Perahu Tenggelam di Waduk Kedung Ombo Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal

- Sabtu, 15 Mei 2021 | 22:54 WIB
Sejumlah sukarelawan saat mengevakuasi korban perahu tenggelam di di Waduk Kedung Ombo (WKO) Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (15/5/2021). (photo/dok.Humas Polres Boyolali)
Sejumlah sukarelawan saat mengevakuasi korban perahu tenggelam di di Waduk Kedung Ombo (WKO) Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (15/5/2021). (photo/dok.Humas Polres Boyolali)

Tim SAR gabungan telah menemukan enam dari sembilan korban penumpang perahu tenggelam yang belum ditemukan di Waduk Kedung Ombo (WKO) Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah, Sabtu (15/5)

Menurut Kepala Bidang Darurat BPBD Kabupaten Boyolali Kurniawan Fajar Prasetyo selaku koordinator pencarian korban tenggelam, di Boyolali, Sabtu malam, tim SAR gabungan terdiri atas BPBD Boyolali, TNI, Polri, Basarnas dan sukarelawan berhasil menemukan enam korban tenggelam, hingga pukul 18.45 WIB, sedangkan tiga lainnya belum ditemukan.

Keenam korban perahu tenggelam tersebut ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. 

Namun, pihaknya belum bisa menjelaskan siapa-siapa namanya, karena petugas hingga kini masih melakukan identifikasi.

Baca juga: Warga Sydney-Melbourne Lakukan Protes Terhadap Serangan Israel di Gaza

Ia mengatakan SAR gabungan dan sukarelawan akan terus melakukan pencarian ketiga korban yang belum ditemukan dengan operasi senyap hingga pukul 21.00 WIB.

"Tim penyelam dan tim perahu LCR melakukan operasi senyap hingga pukul 21.00 WIB. Jika belum ditemukan ketiga korban akan dilanjutkan pencarian pada Minggu (16/5), mulai sekitar pukul 07.00 WIB," kata Kurniawan dikutip dari ANTARA.

Tim SAR gabungan terdiri dari BPBD Boyolali, TNI, Polri, Basarnas dan relawan dengan total seluruhnya sekitar 300 hingga 400 relawan dalam pencarian korban perahu tenggam di Waduk Kedung Ombo (WKO) Dukuh Bulu Desa Wonoharjo Kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali.

"Saya sebagai koordinator operasi pencarian korban, SAR telah menemukan enam korban dalam kondisi meninggal dunia, sehingga kurang tiga korban lain yang belum ditemukan," kata Kurniawan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X