Lebaran Tidak Mudik? Ini 4 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

- Kamis, 13 Mei 2021 | 14:23 WIB
Ilustrasi lebaran (Pexels/mentatdgt)
Ilustrasi lebaran (Pexels/mentatdgt)

Tahun ini pemerintah juga melarang masyarakatnya untuk mudik ke kampung halaman, hal ini dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona.

Namun hal ini tentu membuat kita tidak bisa merasakan indahnya lebaran di kampung halaman yang biasanya banyak tradisi atau kegiatan yang dilakukan, mulai dari takbir keliling, ziara makam, bermain petasan, dan masih banyak kegiatan yang bisa dilakukan.

Tapi karena Corona kita harus tetap berada di rumah. Meskipun demikian, kita juga bisa melakukan banyak kegiatan lebaran di rumah.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini kegiatan yang bisa dilakukan saat lebaran di rumah:

1. Silahturahmi Lewat Video Call

Meski tak bisa pulang kampung, kita masih bisa bersilaturahmi dengan sanak saudara melalui video call. Cukup dengan smartphone atau laptop yang tersambung internet.

2. Masak Bersama

Walaupun tidak kemana-mana di hari lebaran tidak ada salahnya masak sajian spesial untuk dinikmat setelah shalat Ied. Kamu bisa masak rendang, ketupat atau makanan lain yang biasa kamu jumpai di kampung halaman.

3. Pinknik di Halaman Rumah

Supaya saat lebaran tak bosan, kamu dan keluarga kecilmu juga bisa bikin acara piknik di halaman rumah. Dengan begitu kamu dan anak-anak serta pasangan bisa saling bercerita, bermain dan juga makan bersama.

4. Menata ruangan

Meski saat pandemi tak ada tamu yang berkunjung saat lebaran, tidak ada salahnya juga untuk menata ruangan rumah kamu. Mengubah posisi sofa atau bahkan mengganti warna cat dinding. Dengan begitu kamu dan keluarga akan merasakan perbedaan walau lebaran di rumah saja.

Nah, itulah beberapa hal yang dapat dilakukan saat lebaran di rumah saja. Seru pastinya!

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X