The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menag Minta Masyarakat Tak Lakukan Takbir Keliling, Bisa di Rumah atau Masjid dan Musala
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja)
News

Menag Minta Masyarakat Tak Lakukan Takbir Keliling, Bisa di Rumah atau Masjid dan Musala

Picu kerumunan.

Selasa, 11 Mei 2021 20:13 WIB 11 Mei 2021, 20:13 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas kembali mengimbau kepada masyarakat agar tak melakukan takbir keliling dalam rangka merayakan hari raya Idul Fitri 1442 H. Ini ditegaskannya mengingat pandemi Covid-19 belumlah berakhir.

"Besok malam supaya tidak ada takbir keliling, karena takbir keliling berpotensi mengakibatkan kerumunan," ujar Menag dalam konferensi pers sidang Isbat, Selasa (11/5/2021).

Menurut Yaqut, adanya takbir keliling dan berpotensi menyebabkan kerumunan ini membuat potensi penyebaran Covid-19 semakin besar dan rentan menjadi klaster baru.

Sehingga dia meminta dalam merayakan hari Raya Idul Fitri alangkah baiknya takbiran dilakukan di rumah masing-masing. Kemudian boleh juga dilakukan di Mushola atau Masjid dengan aturan pembatasan kapasitas sebagaimana yang sudah ada.

"Tetap bertakbir di rumah masing-masing atau Masjid dan Musala yang ketentuannya sudah diatur oleh Menag dan kapasitas 10 persen. Untuk takbiran nanti jadi enggak perlu takbir keliling," tegasnya.

Diketahui Pemerintah melalui Kementerian Agama telah menetapkan bahwa 1 Syawal 1442 Hijriah pada 13 Mei 2021. Ini diputuskan berdasarkan hasil sidang isbat yang dimulai sejak petang tadi.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam sidang Isbat yang diselenggarakan pada Selasa (11/5/2021) di Kementerian Agama, Jakarta Pusat.

Artikel Menarik Lainnya:
TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US