Bantu India Melawan Virus Corona, Singapura Kirim Sejumlah Tabung Oksigen

- Kamis, 29 April 2021 | 08:56 WIB
Singapura kirim tabung oksigen ke India (REUTERS/Ministry of Foreign Affairs, Singapore)
Singapura kirim tabung oksigen ke India (REUTERS/Ministry of Foreign Affairs, Singapore)

Pemerintah Singapura telah mengirimkan tabung oksigen untuk membantu India melawan pandemi Covid-19 yang seperti tsunami.

Angkatan Udara Republik Singapura mengangkut silinder di atas dua pesawat C-130 dari Singapura ke Benggala Barat, menurut laporan Channel News Asia.

Menteri Luar Negeri Kedua Dr Maliki Osman menyerahkan dua pesawat silinder oksigen kepada Komisaris Tinggi India P Kumaran di Pangkalan Udara Paya Lebar pada Rabu pagi.

“Kita semua telah menyaksikan dalam setahun terakhir bagaimana pandemi ini merupakan ancaman lintas batas,” kata Maliki di pangkalan udara tersebut, dikutip dari Press Trust of India.

Singapura dan India berbagi hubungan yang dekat, kata Maliki, berterima kasih kepada pemerintah India yang terus bekerja sama dengan Singapura selama pandemi dengan menjaga rantai pasokan tetap terbuka dan barang-barang penting mengalir.

“Meskipun kontribusi kami sederhana, kami berharap ini akan membawa kenyamanan dan kelegaan bagi mereka yang membutuhkan dan mendorong mereka yang berada di garis depan di India, yang bekerja tanpa lelah, untuk terus berjuang," kata Dr Maliki Osman.

Perusahaan investasi Singapura Temasek juga telah mengirimkan peralatan medis sementara Tata Group mendonasikan empat tabung oksigen kriogenik yang bersumber dari Singapura. Kiriman itu mendarat di Benggala Barat pada akhir pekan.

Artikel Manarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X