Terungkap, Kelompok Lekagak Telengen Jadi Pelaku Penembakan Kepala BIN Papua yang Tewas

- Minggu, 25 April 2021 | 20:15 WIB
Pelaku penembakan Kepala BIN Papua hingga tewas yakni kelompok Lekagak Telengen (Istimewa)
Pelaku penembakan Kepala BIN Papua hingga tewas yakni kelompok Lekagak Telengen (Istimewa)

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI Putu Dani tewas saat baku tembak di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/4/2021).

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menyatakan, pelaku penembakan dilakukan oleh kelompok Lekagak Telengen.

"Dari laporan yang saya terima pelaku penembakan terhadap korban berasal dari kelompok Lekagak Telengen," kata Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Yogo, seperti dilansir Antara, Minggu (25/4/2021).

Kini jenazah Brigjen TNI Putu Dani sudah berada di Beoga dan akan segera dievakuasi ke Timika besok, Senin (26/4/2021).

"Memang benar jenazah korban akan dievakuasi ke Timika yang selanjutnya Senin sore diterbangkan ke Jakarta," kata Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Yogo.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, awalnya Brigjen TNI Putu Dani bersama tujuh anggota menggunakan empat sepeda motor, ke Kampung Dambet, yang sebelumnya sempat diserang KKB dengan membakar rumah warga serta fasilitas pendidikan termasuk perumahan guru, Minggu pagi (25/4/2021) sekitar pukul 09.20 WIT.

Baku tembak terjadi sekitar pukul pukul 15.50 WIT dan menewaskan Brigjen TNI Putu Dani. Jenazah baru dapat dievakuasi dan tiba di Beoga sekitar pukul 18.30 WIT.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X