KKB Papua Masif Berulah, Kapolri ke Anggota: Terus Lakukan Pengejaran!

- Rabu, 28 April 2021 | 15:28 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo, akhirnya angkat bicara prihal aksi teror yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua akhir-akhir ini. Dia pun memerintahkan anggota Polri untuk terus melakukan pengejaran terhadap KKB.

"Saya perintahkan kepada seluruh anggota satgas yang bertugas, lakukan terus pengejaran terhadap KKB yang ada di Papua, terus berjuang. Negara tidak boleh kalah," kata Kapolri Jenderal Sigit kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (28/4/2021)

Sigit menyebut korban dari aksi KKB tidak hanya TNI-Polri, melainkan warga sipil. Untuk itu, dia memerintahkan jajarannya untuk tetap semangat mengejar KKB.

"Dalam kesempatan ini tentunya saya terus memberikan motivasi kepada seluruh anggota yang melaksanakan tugas di Papua untuk terus bersemangat dan tidak boleh kendor dengan peristiwa yang terjadi," beber Sigit.

Lebih jauh pimpinan tertinggi Polri ini menyebut dirinya akan mendukung penuh kebutuhan petugas dalam rangka penindakan hukum terhadap KKB di Papua.

Baca Juga: EKSKLUSIF: OPM Buka Suara soal Baku Tembak dengan TNI-Polri Hingga Tewaskan 1 Brimob

"Lakukan perjuangan, lakukan langkah-langkah terbaik yang bisa saudara-saudara semua laksanakan dan kami pimpinan Polri dan seluruh jajaran yang ada di Polri siap untuk men-support apapun yang diperlukan dalam rangka melakukan gakkum (penegakan hukum) di Papua," pungkas Sigit.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X