Polri Perkirakan Keberadaan Terkini Jozeph Paul di Belanda atau Jerman

- Rabu, 28 April 2021 | 20:27 WIB
Jozeph Paul Zhang. (YouTube)
Jozeph Paul Zhang. (YouTube)

Jozeph Paul Zhang, tersangka kasus penodaan agama dan ujaran kebencian hingga saat ini masih dibidik oleh Polri. Polri sendiri kini mengendus keberadaan Jozeph ada di antara dua negara yang berbeda.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Agus Andrianto. Komjen Agus menyebut keberadaan Paul kini ada di antara negara Belanda atau Jerman.

"Ada antara Jerman dan Belanda. (Laporannya) di antara dua negara," kata Komjen Agus kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Lebih jauh Agus menegaskan pihaknya masih berusaha menangkap Jozeph. Proses koordinasi dengan berbagai pihak masih terus dilakukan oleh Polri.

"Dilakukan upaya kerjasama dengan Kumham dalam hal ini dari mulai red notice sampai upaya pencabutan paspor, ekstradisi sudah kita ajukan. Semua tergantung kepada negara dimana dia berada," beber Agus.

Sekadar informasi, Jozeph Paul Zhang kini diburu oleh Polri. Dia diburu pasca beredarnya video dirinya yang mengaku sebagai nabi ke-26.

Jozeph sendiri mengaku dirinya sudah melepas status kewarganegaraannya di Indonesia. Sedangkan Polri menyebut Jozeph masih berstatus sebagai WNI.

Selain itu, setelah melakukan gelar perkara kasus tersebut, Polri sudah menetapkan Jozeph sebagai tersangka dalam kasus ini. Kasusnya yakni penodaan agama dan ujaran kebencian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X