Pengunjung Pasar Makin Membludak, Anies: Prokes di Semua Pasar Diperketat!

- Senin, 3 Mei 2021 | 13:37 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (photo/Instagram/@aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (photo/Instagram/@aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan seluruh pasar di DKI Jakarta menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini dikarenakan membludaknya pengunjung pasar menjelang perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah.

"10 hari menjelang lebaran, Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi bersama TNI/Polri melakukan pengendalian keramaian yang terjadi di Pasar Tanah Abang. Mulai hari ini di setiap kawasan pasar di Ibu Kota akan diberlakukan pengetatan pengendalian pengunjung, supaya potensi klaster baru Covid-19 bisa diminimalisir," tulis Anies di akun Instagram miliknya, Minggu 2 Mei 2021. 

Lebih lanjut kata Anies, pihaknya akan menurunkan ribuan personel gabungan dalam hal ini TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub untuk memantau protokol kesehatan.

"Untuk mengendalikan kerumunan di Pasar Tanah Abang hari ini,  gabungan unsur Polri, TNI, dan Satpol PP dikerahkan untuk mengawasi pengunjung, yang mengalami lonjakan sekitar 87 ribu orang, dari yang biasanya yang hanya berkisar 35 ribu orang. Bahkan, hari ini diperkirakan mencapai 100 ribu pengunjung," kata Anies kemarin.

 

 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X