The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terungkap! 9 Tersangka Hardiknas Bukan Seluruhnya Mahasiswa: Ada Buruh dan Pengangguran
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Terungkap! 9 Tersangka Hardiknas Bukan Seluruhnya Mahasiswa: Ada Buruh dan Pengangguran

Selasa, 04 Mei 2021 21:30 WIB 04 Mei 2021, 21:30 WIB

INDOZONE.ID - Pold Metro Jaya diketahui sudah menetapkan 9 orang sebagai tersangka dalam kasus demo di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kemendikbud, Jakarta. Kesembilan orang tersebut ternyata tidak hanya mahasiswa saja.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut seluruh tersangka tidak semuanya mahasiswa.

"Kita mengamankan ada sembilan orang yang sebagian adalah mahasiswa, sebagian lagi adalah dari KASBI, ada beberapa dari KASBI, ada juga pengangguran yang mengakunya adalah buruh," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (4/5/2021).

Kombes Yusri menyebut tersangka yang berstatus mahasiswa hanya sebanyak empat orang. Sisanya merupakan pengangguran maupun buruh yang mengaku-ngaku sebagai mahasiswa.

Baca Juga: Temui Gerindra, PKS Minta Dukungan soal RUU Perlindungan Tokoh dan Simbol Agama

"Dari sembilan itu kalau tidak salah ada empat atau lima itu mahasiswa karena memang dia mahasiswa juga ngakunya tapi dia sebenernya buruh juga, beber Yusri.

Seperti diketahui, dalam hari Hardiknas, aksi unjuk rasa berlangsung di depan Gedung Kemendikbud, Jakarta. Aksi demo tersebut dibubarkan paksa oleh polisi karena mengindahkan imbauan polisi.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan sembilan orang dan sudah menetapkannya sebagai tersangka. Para tersangak itu antara lain mahasiswa hingga buruh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US