Colosseum akan Mendapatkan Desain Lantai Berteknologi Tinggi Terbaru!

- Senin, 3 Mei 2021 | 14:52 WIB
Tampilan desain lantai berteknologi tinggi di Colosseum. (photo/Dok. Asia One via REUTERS/Twitter/ DarioFrance)
Tampilan desain lantai berteknologi tinggi di Colosseum. (photo/Dok. Asia One via REUTERS/Twitter/ DarioFrance)

Salah satu situs Romawi Kuno, Colosseum sekali lagi akan mempunyai lantai berkat proyek baru berteknologi tinggi yang diumumkan oleh Kementerian Budaya pada 2 Mei kemarin. Melihat hal itu, Kementerian Budaya yaitu Dario Franceschini memberi komentarnya.

"Ini adalah proyek yang luar biasa," kata Menteri Kebudayaan Dario Franceschini, merinci rencana untuk membuat lantai yang fleksibel untuk memberikan gambaran yang lebih jelas kepada wisatawan tentang bagaimana arena akan terlihat ketika para gladiator bertempur sampai mati di sana.

"Anda akan dapat berjalan di atasnya dan pergi ke pusat Colosseum, melihatnya dengan cara yang sama seperti yang biasa dilakukan pengunjung hingga akhir abad ke-19," lanjutnya. 

Lantai terakhir telah dihapus para arkeolo-g untuk melihat labirin ruangan dan koridor yang terletak di bawah arena dengan lebih baik. Itu tidak pernah diganti sepenuhnya. Sebuah perusahaan teknik Italia, Milan Ingegneria, memenangkan kontrak senilai 18,5 juta Euro untuk merancang lantai baru dan telah berkomitmen untuk menyelesaikan 
projek itu pada 2023 mendatang. 

Platform kayu akan terdiri dari ratusan bilah yang dapat diputar untuk membawa cahaya alami ke ruang bawah tanah yang pernah dipakai untuk menampung gladiator dan hewan sebelum pertempuran yang mematikan mereka. 

Sekadar informasi, Colosseum merupakan objek wisata yang paling populer di Italia, menarik sekitar 7,6 juta pengunjung pada 2019 lalu, sebelum pandemi COVID-19 menyerang. Bangunan ini telah dibangun 2.000 tahun yang lalu, arena batu adalah amfiteater terbesar di kekaisaran Romawi. 

Dulunya mempunyai 70.000 kursi dan digunakan untuk menghadirkan pertarungan gladiator, eksekusi, dan perburuan hewan. Itu juga bisa diisi dengan air untuk memerankan kembali pertempuran laut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X