The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Korsleting Listrik, 3 Kapal Cumi di Muara Angke Ludes Terbakar
Kebakaran di Muara Angke. (Dok Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta)
News

Korsleting Listrik, 3 Kapal Cumi di Muara Angke Ludes Terbakar

Korsleting listrik.

Senin, 17 Januari 2022 13:00 WIB 17 Januari 2022, 13:00 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak tiga kapal cumi ludes terbakar di Muara Angke, Jakarta Utara, Senin (17/1/2022) sekitar pukul 04.38 WIB. 

Perwira piket Sudin Penanggulan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Abdul Wahid, menyebut titik kebakaran terletak di TPI Muara Angke, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. 

"Objek terbakar Kapal Marcel Jaya, Kapal Sukma sari 1, dan Kapal Prima Sementara Jaya. Semuanya kapal cumi," kata Abdul dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (17/1/2022).

Awalnya, kebakaran terlihat dan kapal-kapal langsung didorong ke laut. Setibanya di lokasi, petugas langsung melakukan proses pemadaman.

"Api sudah terlihat besar, lalu upaya didorong ke tengah laut, kemudian pemadaman oleh kapal pemadam pribadi dan Basarnas," kata Abdul menjelaskan.

Baca juga: Gak Biasa! Ada Maling, Warga Malah Lapor ke Petugas Kebakaran Bukan Polisi

Dalam proses pemadaman ini, sebanyak tiga unit mobil damkar dan 15 personel damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.32 WIB.

Kebakaran itu diduga terjadi akibat adanya korsleting arus listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut.

"Dugaan penyebab korsleting listrik. Korban nihil," kata Abdul.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US