Bupati Penajam Paser Utara Kena OTT KPK, Begini Reaksi Demokrat

- Kamis, 13 Januari 2022 | 12:38 WIB
Partai Demokrat. (Istimewa)
Partai Demokrat. (Istimewa)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Penajam Paser Utara yang juga kader Partai Demokrat Abdul Gafur Mas’ud. Dia ditangkap karena terlilit kasus dugaan suap.

Ketua Departemen Hukum dan HAM DPP Partai Demokrat, Didik Mukrianto mengaku prihatin dan menyesalkan kejadian ini. Karena masih saja ada kader yang terlibat korupsi.

“Sangat prihatin dan sangat menyesalkan kejadian ini. Di saat kami semua terus membangun transparansi, profesionalitas, akuntabilitas, dan zona integritas yang baik dalam aktualisasi politik, kejadian ini tentu sangat mengagetkan dan memprihatinkan kita semua,” kata Didik kepada wartawan, Kamis (13/1/2022).

Ditekankan Didik, partai Demokrat sangat mendukung sepenuhnya upaya pemberantasan korupsi. Karena menurut dia partai berlogo mercy ini tak pernah mentoleransi tindak koruptif segala bentuk.

“Menghadirkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi menjadi harapan dan keinginan kita semua,” bebernya.

Sebelumnya - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap penyelenggara negara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (12/1/2022).

"Perlu kami sampaikan bahwa benar KPK kemarin tanggal 12 Januari 2022 telah melakukan giat tangkap tangan terhadap penyelenggara negara di wilayah Penajam Paser Utara," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron di Jakarta, seperti dilansir ANTARA, Kamis (13/1/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X