565 Kasus Omicron Ditemukan di Jakarta, 107 dari Transmisi Lokal

- Jumat, 14 Januari 2022 | 10:50 WIB
Suasana RSD Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa . (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Suasana RSD Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa . (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kasus penyebaran Covid-19 dengan varian Omicron di Jakarta terus bertambah setiap harinya. Hingga saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencatat terdapat sebanyak 565 orang yang terinfeksi.

"Yang paling penting yang sudah terpapar Omicron itu 565," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jumat (14/1/2022).

Mantan Anggota DPR RI ini menjelaskan, rincian dari kasus Omicron di ibu kota berasal dari pelaku perjalanan luar negeri, yakni sebanyak 458, dan 107 merupakan transmisi lokal.

"Yang dari (perjalanan) luar neger8 458 atau 81 persen, yang (transmisi) lokal 107 atau 18,9 persen," terangnya.

BACA JUGA: Vaksinasi Saja Tak Cukup Mengurangi Risiko Tertular Omicron

Oleh sebab itu, Riza meminta seluruh warga Jakarta untuk tetap waspada dan berhati-hati, serta menerapkan protokol kesehatan dengan guna meminimalisir penyebaran kasus Covid-19.

"Jadi sekali lagi seluruh warga harus lebih hati-hati. Varian omicron lebih cepat penularannya. Tetap di rumah, tempat terbaik di rumah," tandas Riza.

Seperti diketahui, dengan merebaknya varian Omicron, pemerintah pun memutuskan untuk melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 ketiga atau booster kepada masyarakat umum berusia di atas 18 tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X